2 Perwira Intel Palestina Diberondong Peluru Pasukan Israel Hingga Tewas

- Jumat, 11 Juni 2021 | 10:04 WIB
Pasukan keamanan Israel. 2 petugas intel Palestina ditembak mati pasukan Israel /Reuters/Ronen Zvulun
Pasukan keamanan Israel. 2 petugas intel Palestina ditembak mati pasukan Israel /Reuters/Ronen Zvulun

PALESTINA,suaramerdeka-wawasan.com-Serangan Pasukan Israel semakin membabi buta.Tiga warga Palestina, termasuk dua orang perwira intelijen militer Otoritas Palestina dibrondong peluru pasukan Israel hingga tewas.

Serangan Israel itu terjadi dini hari pada Kamis, 10 Juni 2021 di Kota Jenin, Tepi Barat dalam misi rahasia pasukan Israel.

Kementerian kesehatan Palestina mengidentifikasi dua petugas intel itu adalah Adham Yasser Alawi (23), dan Tayseer Issa (32), menurut laporan kantor berita Palestina Wafa, dikutip dari Al Jazeera.

Sementara korban ketiga bernama Jamil al-Amuri, yang telah dipenjara di sel Israel.

Baca Juga: Australia Mencekam Diterjang Banjir, Ratusan Ribu Warga Terperangkap Dalam Rumah

Sementara, perwira intel Palestina lainnya, Muhammad al-Bazour (23) terluka parah dan telah dipindahkan ke rumah sakit.

Dalam video yang diperoleh The Associated Press menunjukkan petugas Palestina berlindung di belakang kendaraan ketika suara tembakan terdengar di belakang. Seseorang berteriak bahwa mereka sedang baku tembak dengan pasukan penyamaran Israel.

Media Israel melaporkan bahwa Jamil al-Amuri adalah mantan tahanan dan anggota Jihad Islam Palestina, tetapi ini belum dikonfirmasi dari pejabat Palestina.

Melaporkan dari Yerusalem timur yang diduduki, Harry Fawcett dari Al Jazeera mengatakan insiden itu adalah operasi rahasia di dalam kendaraan sipil.

''Pemahamannya adalah bahwa mereka (pasukan Israel) menargetkan setidaknya satu anggota Jihad Islam Palestina," kata dia.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X