Australia Dilanda Banjir, Pengemudi Mobil Tersangkut di Pohon 6 Jam Selamat

- Kamis, 11 November 2021 | 06:38 WIB
Ilustrasi banjir. Hujan mengguyur  selama tiga hari Australia dilanda banjir, seorang pria tersangkut di pohon selama 6 jam selamat./Pixabay/Hermann Traub
Ilustrasi banjir. Hujan mengguyur selama tiga hari Australia dilanda banjir, seorang pria tersangkut di pohon selama 6 jam selamat./Pixabay/Hermann Traub

AUSTRALIA, suaramerdeka-wawasan.com - Australia dilanda banjir, setelah diguyur hujan selama tiga hari berturut-turut.

Dalam peristiwa banjir tersebut, sebuah mobil terseret arus banjir di sebuah jalan di negara bagian Northera Territery, Australia.

Peristiwa terseretnya mobil tersebut terjadi pada Rabu, 10 November 2021.

Baca Juga: Kementrian Kesehatan Malaysia : Dua Warga Terpapar Covid-19 Varian Delta Plus, Pemerintah Waspada

Pejabat asisten komisaris Northern Territory, Craig Laidlaw mengungkapkan akibat terseretnya mobil tersebut, pengemudi keluar dari mobil dan tersangkut di dalam pohon.

Menurut Craig, pengemudi seorang pria tersebut berada di atas pohon selama kurang lebih 6 jam, guna menunggu pertolongan.

Setelah menunggu kurang lebih 6 jam akhirnya tim penyelamat berhasil mengevakuasi pria yang terjebak banjir di atas pohon tersebut.

Baca Juga: Dugaan Kotak Amal untuk Aksi Teroris, Rais Syuriyah PBNU Minta Masyarakat Jeli

"Mereka memasang tali luncur dan berhasil menyelamatkannya ketika tinggi air mulai turun," kata Laidlaw, dikutip dari Pikiran-rakyat.com, Kamis, 11 November 2021.

Setelah berhasil dievakuasi, kata Laidlaw, kondisi pria yang terjebak dalam banjir dan tersangkut di pohon kondisinya sehat.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X