Afghanistan Kembali Dirudung Jumat Kelabu, Taliban : Bom Bunuh Diri di Masjid Kandahar, 62 Jamaah Tewas

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 09:47 WIB
Ilustrasi. Taliban mengatakan seorang pelaku bom bunuh diri menyerang masjid di Kota Kandahar selama salat Jumat, 62 orang tewas. /Pixabay/Jeff Kingma
Ilustrasi. Taliban mengatakan seorang pelaku bom bunuh diri menyerang masjid di Kota Kandahar selama salat Jumat, 62 orang tewas. /Pixabay/Jeff Kingma

AFGHANISTAN, suarmerdeka-wawasan.com - Afghanistan kembali dirundung Jumat kelabu, baru satu minggu bom bunuh diri terjadi di Masjid Kunduz, kini kembali bom bunuh diri kembali terjadi.

Kali ini yang menjadi sasaran bom bunuh diri di masjid Kandahar, Afghanistan pada saat jamaah melakukan salat Jumat berlangsung pada Jumat 15 Oktiber 2021.

Dalam peristiwa bom bunuh diri ini sedikitnya ada 62 jamaah yang sedang menjalankan salat Jumat meninggal dunia.

Baca Juga: Waspada Virus Mematikan Black Death Bangkit, Epidemiolog Rusia : Berasal dari Tikus

Taliban menyebut bahwa masjid Kandahar yang diserang bom bunuh diri tersebut merupakan jantung spiritual Taliban.

Sealin menewaskan 62 jamaah yangsedang menjalankan salat Jumat, bom bunuh diri juga membuat puluhan orang mengalami luka-luka.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com, Sabtu, 16 Oktober 2021, juru bicara Talibana Zabihullah Mujahid melalui cuitan di akun media sosial pribadinya mengutuk keras serangan bom bunuh diri tersebut.

Baca Juga: Oknum Brigadir NP Banting Mahasiswa Dijerat Pasal Berlapis, Langsung Dijebloskan Penjara Propam

"Imarah Islam mengutuk serangan biadab terhadap warga sipil di sebuah masjid di Kandahar. Kami telah mengarahkan pasukan keamanan untuk menemukan pelaku kejahatan berat seperti itu sesegera mungkin dan membawa mereka ke pengadilan," tutur Zabihullah.

Dalam peristiwa bom bunuh diri di masjid Kandahar hingga saat ini belum ada yang mengklaim yang bertanggungjawab dalam peristiwa bom bunuh tersebut.

Dijelaskan Zabihullah dengan adanya peristiwa aksi bom bunuh diri tersebut, kini Taliban telah melakukan penyelidikan guna mengatahui pelaku bom bunuh diri tersebut.

Baca Juga: Markas Pinjaman Online Ilegal di Jakarta Digerebek Polisi, Guru Besar IPB Minta Bos Pinjol Ditindak Tegas

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X