Taliban Selidiki Bom Bunuh Diri di Masjid Afghanistan : Sel- sel ISIS Diburu

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 08:17 WIB
lustrasi ledakan. Ledakan terjadi di salah satu masjid di Afghanistan pada Jumat, 8 Oktober 2021 waktu setempat yang menewaskan 46 orang muslim syiah.. /Pixabay/Free-Photos
lustrasi ledakan. Ledakan terjadi di salah satu masjid di Afghanistan pada Jumat, 8 Oktober 2021 waktu setempat yang menewaskan 46 orang muslim syiah.. /Pixabay/Free-Photos

AFGHANISTAN, suaramerdeka-wawasan.com - Ledakan bom bunuh diri yang menewaskan 46 muslim syiah di masjid di Kota Kunduz, Afghanistan merupakan tantangan bagi Taliban.

Peristiwa ini terjadi pada saat Taliban memimpin pemerintahan di Aghanistan.

Taliban yang kini menjalankan roda pemerintahan di Afghanistan kini telah mulai melakukan pengusutan terhadap serangan bom bunuh diri yag diduga dilakuaknoleh kelompok teroris ISIS.

Baca Juga: ISIS Klaim Bertanggungjawab Atas Bom Bunuh Diri di Masjid Afghanistan, 46 Muslim Syiah Tewas

Ledakan bom bunun diri yang terjadi pada 8 OKtober 2021, pada saat muslim Syiah melakukan salat jumat di masjid tersebut.

Akibat bom bunuh diri membuat hancurnya atap masjid dan bagian atas masjid mengalami kehancuran, selain menewaskan 46 orang.

"Sore ini, sebuah ledakan terjadi di sebuah masjid rekan-rekan Syiah kami ... akibatnya sejumlah rekan kami menjadi martir dan terluka," kata Juru Bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, di Twitter, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Baca Juga: Bocah Lima Tahun di Bandung Diculik Teman Ayah Korban Selama 11 Hari

Dijelaskan Zabihullah Mujahid hingga saat ini pihak Taliban sudah menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus bom bunuh diri tersebut.

Menurut Zabihullah kasus serupa pernah terjadi di Kabul, peristiwa bom bunuh diri yang di Kabul kabarnya didalangi oleh kelompok ISIS.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X