Aksi Teroris 11 September 2001 di Amerika : Bidab, Sadis Hingga Gemparkan Dunia

- Sabtu, 11 September 2021 | 07:47 WIB
Ilustrasi teroris, bagaimana sadisnya ketika beraksi melakukan serangan bunuh diri dengan menabrakan pesawat yang dibajak ke menara  WTC di New York, 3.000 orang tewas... /Pixabay/TheDigitalWay
Ilustrasi teroris, bagaimana sadisnya ketika beraksi melakukan serangan bunuh diri dengan menabrakan pesawat yang dibajak ke menara WTC di New York, 3.000 orang tewas... /Pixabay/TheDigitalWay

AMERIKA, suaramerdeka-wawasan.com - Aksi teroris pada 11 September 2001 yang lalu jadi ingatan bagaimana sadis, biadab dan kejamnya kelompok teroris.

Aksi teroris dengan menelan korban sekitar 3.000 orang tewas, 20 tahun yang lalu terjadi di Amerika Serikat.

Dalam aksi biadabnya, pelakunya sembilan anggota teroris tewas bunuh diri dengan cara menabrak pesawat yang dibajak ke menara kembar World Trade Center (WTC) di kota New York Amerika Serikat.

Baca Juga: Pengembangan Penyidikan Pabrik Narkoba, Polisi Buru Pemasok Bahan Sabu Jaringan Turki

Pelakunya diketahui sebagai kelompok ekstrimis Islam Al Qaeda yang saat itu berjumlah 19 militan membajak pesawat komersial Amerika.

Kronologi serangan teroris pada 11 September 2001 :

Dikutip dari History, pada tanggal 11 September 2001, pukul 08:45 pagi yang cerah, pesawat American Airlines Boeing 767 yang memuat 20.000 galon bahan bakar jet menabrak menara utara World Trade Center di Kota New York.

Baca Juga: 22 Orang Diperiksa Polisi Dalam Kasus Kebakaran Hebat LP Tangerang : Dalami Dugaan Unsur Kelalaian

Tabrakan itu meninggalkan lubang yang menganga dan terbakar di dekat lantai 80 gedung WTC berlantai 110 itu dan langsung membunuh ratusan orang serta menjebak ratusan lainnya di lantai yang lebih tinggi.

Dikutip SuaraMerdeka-Wawasan.com dari berita Pikiran-Rakyat.com berjudul ''Tepat Hari Ini dalam Sejarah: Gedung WTC Diserang Teroris, Hampir 3.000 Orang Tewas''.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X