Aktor Rudi Salam Meninggal Dunia, Roy Marthen Antarkan Almarhum Kakaknya di Pemakaman Kota Salatiga

- Sabtu, 19 November 2022 | 19:54 WIB
Kolase aktor Roy Marten saat melayat ke rumah duka dan Almarhum Rudi Salam. /Dok Istimewa/
Kolase aktor Roy Marten saat melayat ke rumah duka dan Almarhum Rudi Salam. /Dok Istimewa/

SALATIGA, suaramerdeka-wawasan.com - Aktor asal Kota Salatiga, Rudi Salam, yang meninggal dunia dalam usia 73 tahun, dimakamkan di Pemakaman Cungkup, Salatiga, Sabtu, 19 November 2022.

Sebelumnya, kabar duka dari dunia selebritas Indonesia aktor senior Rudy Salam itu, disampaikan oleh Roy Marten dan Gading Marten melalui akun Instagram pada Jumat, 18 November 2022.

Rudi Salam lahir dengan nama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam yang lahir di Kota Salatiga, Jawa Tengah pada 3 Desember 1948.

Baca Juga: Ratusan Aremania Unjuk Rasa di Mabes Polri, Tuntut Keadilan bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

Berikut adalah deretan judul sinteron dan film yang pernah dibintangi Rudi Salam selama hidupnya, antara lain Jakarta Jakarta, Laki-Laki dalam Pelukan, Garis-Garis Hidup, Noda dan Asmara.

Rudi Salam juga membintangi film Yang Muda yang Bercinta, Sejuta Duka Ibu, Menantang Maut, Kekasih Binal, Bahaya Penyakit Kelamin, Roda-Roda Gila, Pandangan Pertama, Perempuan Tanpa Dosa, Cowok Masa Kini, Roy Dewasa, Pangeran, Kisah Cinderella.

Almarhum Rudi Salam merupakan kakak kandung dari aktor Roy Marten dan Chris Salam, yang sama-sama berkecimpung di dunia hiburan.

Baca Juga: Bersama Kemenkop UKM, BRI Perkenalkan Produk UMKM di Kancah Global Melalui Brings MSMEs Indonesia to the World

Aktor Roy Marthen pun menghadiri pemakaman sang kakak di Cungkup Jalan Yos Sudarso, Salagugay, di rumah adik kandung istri Rudi Salam.

Roy Marthen mengatakan, memang kakaknya itu selalu menginginkan pulang ke kampung halaman di Salatiga.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X