Bisa Nostalgia Nih, Band Slow Rock Air Supply Bakal Manggung di Kota Semarang

- Jumat, 11 November 2022 | 16:32 WIB
Grup musik legendaris Air Supply yang akan konser di Kota Semarang. /Instagram.com/@airsupplymusic/
Grup musik legendaris Air Supply yang akan konser di Kota Semarang. /Instagram.com/@airsupplymusic/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Band soft rock asal Australia, Air Supply, yang mengetengahkan duo Graham Russell dan Russell Hitchcock, bakal manggung di Kota Semarang pada 11 Desember 2022.

Band legendaris Air Supply, bakal manggung dalam rangkaian Semarang Creative Economy Expo 2022 di Marina Convention Center (MCC), yang punya kapasitas penonton sekira 2.500 orang.

Air Supply pernah mencapai masa kejayaannya di tahun 80-an melalui penampilan duo Graham Russell dan Russell Hitchcock, yang terbentuk pada tahun 1975 ketika menjadi bagian pertunjukan musikal yang diproduseri Andrew Lloyd Webber dan Tim Rice.

Baca Juga: Belum Habis Polisi Selingkuh di Purworejo, Kini Muncul Kasus Sama Diduga Dilakukan Bripka AS

Dengan Russel Hitchcock pada vocal dan Graham Russel pada gitar, bersama dengan beberapa personel lainnya, mereka kemudian membentuk Air Supply di Melbourne, Australia.

Pada masa kejayaannya, lagu-lagu Air Supply yang disukai penggemarnya adalah, Making Love out of Nothing at All, All Out of Love, Goodbye, Without You, serta I Can Wait Forever.

Managing Director dari promotor Color Asia Live, David Ananda menjelaskan, rencana Air Supply konser di Semarang sudah ada sejak 2019.

Baca Juga: Mulai Berdatangan, Para Pelari Borobudur Marathon Diingatkan Cuaca Magelang yang Mudah Berubah

Pihak Air Supply, kata David, antusias tidak hanya manggung, tapi juga ingin jalan-jalan di ibu kota Jawa Tengah itu.

''Mereka dengar juga soal Lawang Sewu. Pengin kulinernya. Tanggal 11 Desember mau datang ke Semarang sekaligus show.

Saya berharap kedatangan Air Supply jadi jembatan, penggemarnya dari penjuru Indonesia untuk datang ke Semarang sekaligus nonton Air Supply,'' jelas David .
dalam keterangan pers di PO Hotel Semarang, Kamis, 10 November 2022.

Baca Juga: BRI Optimalkan Potensi UMKM Dalam Menyerap Tenaga Kerja Melalui Holding Ultra Mikro

Menurut dia, sebelum Air Supply manggung, akan ada band pembuka dari Congrock dan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Delon, yang akan berkolaborasi menyanyikan lagu-lagu Air Supply dengan aransemen Congrock (keroncong rock).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Wing Wiyarso Puspojoedho mengatakan, Pemkot Semarang dan Bank Jateng sengaja mengundang Air Supply untuk menarik orang datang ke Semarang, agar mendongkrak pariwisata.

''Penggemar tidak hanya dari Semarang. Dari tiketing yang berjalan, dari luar kota antusias. Jadi, kegiatan mendatangkan artis dari luar negeri bisa menunjang sektor wisata,'' kata Wing.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X