Ultah saat Hari Sumpah Pemuda, Ganjar Banjir Ucapan Selamat dari Artis Mulai Farel Prayoga hingga Slank

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 22:51 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengenakan baju adat Aceh saat memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Wonosobo. /Dok Istimewa/
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengenakan baju adat Aceh saat memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Wonosobo. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Merasa tak pernah merayakan ulang tahun, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo malah mendapat banyak ucapan selamat pada hari ulang tahunnya yang ke-54.

''Saya orang yang tidak pernah merayakan ulang tahun. Tapi dirayakan di Sumpah Pemuda, karena tanggal lahir saya kebetulan sama, ada saja dari anak-anak. Terharu,'' kata Ganjar di Wonosobo, Jumat, 28 Oktober 2022.

Ganjar saat hari ulang tahunnya itu di Kabupaten Wonosobo, memilih mengenakan pakaian adat Aceh untuk memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda di Gunung Tidar Magelang, Gus Miftah Isi Tausiyah dengan Sebut Pemimpin Masa Depan

''Ini baju adat Aceh, dan ternyata mereka punya banyak desain dan terus dikembangkan. Karena saya tanya, ini ternyata bukan desain baju adat dulu, tapi dikembangkan.

Ini menarik, tidak hanya diuri-uri, tapi terus dikembangkan. Ini motifnya bambu muda, filosofinya katanya tumbuh bersama,'' ungkapnya.

Tak urung, Ganjar Pranowo yang berulang tahun ke-54 itu, banjir ucapan selamat tidak hanya dari para tokoh publik, namun juga dari para artis.

Baca Juga: Tindaklanjuti Temuan BPOM, Bareskrim Polri Periksa Dua Perusahaan Farmasi

Video kompilasi ucapan dari sejumlah artis itu pun sempat diunggah Ganjar di akun Instagramnya @ganjar_pranowo.

Diawali dengan ucapan ulang tahun dengan musik akustik dari grup band Slank yang berisi Kaka, Ridho, Bimbim, dan Ivanka.

''Happy Birthday Pak Ganjar yang ke-54, panjang umur sehat selalu. Sukses dan lancar terus Pak Ganjar,'' kata para personel Slank dikutip dari akun Instagram Ganjar, Jumat, 28 Oktober 2022.

Baca Juga: Ditlantas Polda Jateng Terapkan Sistem Tilang Elektronik, Ini Tujuh Pelanggaran yang Bisa Tertangkap Kamera

Kemudian, video berganti menjadi beberapa artis yang mengucapkan selamat ulang tahun secara bergantian, mulai dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Ada juga Angling Gading Gumilang atau yang akrab disapa Gading Marten.

''Bapakku sing ngguantenge pol, sehat terus pak. Selamat ulang tahun ke-54. Lima tambah empat, sembilan. Qyu. Berarti hoki-hokinya nih,'' kata Gading.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X