Lolos dari Rutan Polisi, Nikita Mirzani Akhirnya Meringkuk di Rutan Kejaksaan

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 07:40 WIB
Potret Nikita Mirzani sebelum dibawa ke Rumah Tahanan (Youtube Intens Investigasi)
Potret Nikita Mirzani sebelum dibawa ke Rumah Tahanan (Youtube Intens Investigasi)

SERANG, suaramerdeka-wawasan.com – Lolos dari jeratan tahanan polisi, artis Nikita Mirzani akhirnya tak bisa menghindar dari tahanan kejaksaan.

Ya, artis yang dikenal ‘kebal hukum’ ini akhirnya, Selasa, 25 Oktober 2022 itu meringkuk di balik jeruji besi tahanan Kejaksaan negeri atau Kejari Serang.

Nikita memang sempat histeris dan menolak untuk ditahan oleh penyidik Kejari Serang, namun tetap nekad ditahan oleh Kejari.

Baca Juga: Nikita Mirzani Tidak Ditahan Polisi. Ini Alasannya

"Kalian jahat semua di sini, kalian nggak punya hati nurani, kalian pikir saya penjahat," teriak Niki yang ditahan terkait kasus pencemaran nama baik seperti dikutip PMJ News.

Pihak Kejaksaan sendiri melalui Kepala Kejaksaan Negeri Kota Serang, Freddy D Simandjuntak menyebut, pihaknya melakukan prosedur tindak persuasif dan manusiawi.

"Selama ini kan yang bersangkutan tidak di tahan, penahanan sudah beralih ke kejaksaan, jadi kita lakukan penahanan," tambah Freddy di kantornya.

Freddy menjelaskan, penahanan ini sudah sesuai prosedur dan berbagai pertimbangan. Salah satunya sebagai agar tersangka tidak mengulangi perbuatannya, melarikan diri, serta menghilangkan batang bukti.

Baca Juga: Polda Banten: Nikita Mirzani Ditangkap Secara Persuasif dan Sesuai Prosedur

"Pertimbangan di tahan karena alasan obyektif, yaitu Pasal 21 ayat 4 bahwa ancaman pidananya diatas 5 tahun, kemudian alasan subjektif Pasal 21 ayat 1 KUHP," jelas Freddy.

Diketahui, Nikita Mirzani akhirnya dibawa menggunakan mobil Avanza sekitar pukul 19.00 WIB, dengan didampingi pihak kepolisian dan pegawai kejaksaan.

Dijelaskan oleh Freddy, penahanan dilakukan karena kasus yang melibatkan artis yang dikenal ceplas ceplos itu sudah masuk Tahap 2.

Baca Juga: Nikita Mirzani Akhirnya Ditangkap Polisi di Sebuah Mall

‘’Dia akan menjadi tahanan kejaksaan untuk 20 hari ke depan di Rutan Serang," tutur Freddy.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X