Andien Aisyah Akui Tak Mudah Putuskan Pacar yang Suka Lakukan Tindakan Kasar, Bucin?

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 15:20 WIB
Andien Aisyah. /Dok Istimewa/
Andien Aisyah. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Bagi penyanyi Andien Aisyah, memang tidak mudah memutuskan hubungan dengan mantan pacarnya, meski berkali-kali telah melakukan tindakan kasar.

Ia pun membeberkan alasannya, tetap bertahan dengan mantan pacarnya yang sudah bertindak kasar itu, padahal sudah berkali-kali dianiaya.

''Akan sulit dicerna sama orang yang belum pernah merasakan. Waktu pertama dipukulin, aku sudah ngerasa, oh ini sudah nggak bener nih, pasti aku putusin. Memang aku putusin,'' kata Andien dikutip pada Rabu, 19 Oktober 2022 dari program FYP, yang tayang baru-baru ini.

Baca Juga: Kecewa Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT, Komnas Perempuan: Anak Bakal Ikut Jadi Korban Fisik dan Mental

Dia menyebutkan, sehabis melakukan tindakan kasar, sang mantan selalu minta maaf dan mengajak balikan. Namun tanpa sadar, dia pun setuju gara-gara merasa bersalah.

''Biasanya dia minta maaf nangis-nangis, sujud-sujud sampai sesak napas. Aku jadi merasa bersalah dan bertanggung jawab atas dia,'' tutur Andien.

''Karena menurut dia, cuma aku yang bisa mengubah kelakuannya. Jadi, dia butuh bantuan aku buat berubah,'' imbuhnya lagi.

Baca Juga: Sering Lontarkan Kritik Pedas, Bikin Najwa Shihab Kenyang dengan Berbagai Ancaman

Andien mengatakan, meski sudah diberikan kesempatan, namun lelaki tersebut masih mengulangi kesalahan yang sama. ''Ulangi lagi, ulangi lagi,'' ungkapnya.

Andien menegaskan, keputusannya bertahan kala itu bukan lantaran terlalu mencintai sang pacar.

''Aku coba flashback, sebenernya nggak bucin (budak cinta) juga sih. Karena balikan nggak terlalu cinta tapi lebih ke kasihan, siapa yang nolongin dia selain gue. Walaupun harus mengorbankan diri,'' jelas Andien.

Baca Juga: Netizen Geram Laporan KDRT Dicabut, Minta KPI Serukan Boikot Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar

Sampai akhirnya, Andien mengaku, memilih menyerah dan mengakhiri hubungan dengan pacarnya, setelah dinasihati sang ibundanya yang mengingatkan, bahwa tidak harus bertanggung jawab atas hidup sang mantan.

Di momen itu, dia menyebut, sejatinya tidaklah mudah memutuskan hubungan dengan mantan pacarnya itu, lantaran butuh keteguhan yang kuat untuk memutus semua komunikasi.

''Keputusan memang ada di tangan masing-masing, tapi kita punya hak memiliki hidup lebih baik. Karena aku yakin, kalau aku mempertahankan hidupku dengannya. Hari ini aku nggak punya hidup aku sekarang,'' bebernya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X