Buntut KDRT terhadap Lesti Kejora, Akhirnya Rizky Billar Ditetapkan Polisi sebagai Tersangka

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 08:51 WIB
Pesinetron Rizky Billar. /Instagram.com/@rizkybillar/
Pesinetron Rizky Billar. /Instagram.com/@rizkybillar/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pesinetron Rizky Billar akhirnya ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Kepala Divisi Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka KDRT pada Rabu malam, 12 Oktober 2022, setelah dilakukan pemeriksaan selama 12 jam.

''Hasil pemeriksaan, telah menaikkan status saudara Rizky dari saksi menjadi tersangka,'' tegas Zulpan kepada wartawan di Jakarta pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Baca Juga: Satu demi Satu KDRT yang Dilakukan Rizky Billar Terungkap, Duh...Lesti Kejora Dilempar Bola Biliar

Menurutnya, Billar terancam hukuman maksimal lima tahun penjara, karena terbukti melanggar Pasal 44 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau UU PKDRT.

Seperti diketahui, sebelumnya pihak Rizky Billar yang diwakili oleh kuasa hukumnya, sempat membantah melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora.

Bahkan kakak Billar, Benny Sikumbang menyebut, pertengkaran yang terjadi antara adiknya dengan Lesti Kejora, merupakan hal yang biasa dalam rumah tangga.

Baca Juga: Bikin Video Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven Diperiksa Polisi Lagi Terkait UU ITE

Benny juga menegaskan, bahwa adiknya bukanlah orang jahat seperti yang dituduhkan oleh publik melalui internet.

''Kalau Billar memang jahat, itu waktu si dedek posisi di rumah sakit. Itu abang L pasti dibawa pulang ke rumah, karena nggak boleh anak kecil berada di rumah sakit,'' kata Benny Sikumbang, dikutip dari Barista RCTI.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X