Bikin Video Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven Diperiksa Polisi Lagi Terkait UU ITE

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:12 WIB
Baim Wong dan Paula Verhoeven usai pemeriksaan terkait video prank KDRT di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat, 7 Oktober 2022 lalu. /Dok Istimewa/
Baim Wong dan Paula Verhoeven usai pemeriksaan terkait video prank KDRT di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat, 7 Oktober 2022 lalu. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - YouTuber Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven, akan diperiksa polisi terkait Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) pada Kamis, 13 Oktober 2022 besok.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy mengatakan, pemeriksaan Baim Wong dan Paula Varhoeven itu, untuk klarifikasi terkait unggahan video prank KDRT.

''Sejauh ini dari kuasa hukum dilayangkan pemanggilan untuk klarifikasi pertama untuk UU ITE,'' jelas Irwandhy kepada awak media di Jakarta, Rabu, 12 Oktober 2022.

Baca Juga: Lempar Tanggung Jawab Terkait Tragedi Kanjuruhan, Mahfud Md: Liga 1 Kacau, Bahayakan Sepakbola Indonesia

Seperti diketahui, sebelumnya Baim Wong menyatakan, tujuannya membuat video prank lapor KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), niat awalnya hanya untuk mengedukasi masyarakat.

Baim Wong pun mengaku, ingin membuktikan respons cepat polisi, ketika menerima laporan dari masyarakat.

Menurut Baim Wong, polisi yang menerima 'laporan' Paula itu, memberikan saran agar 'Paula dan Baim berdamai, karena merupakan pasangan selebriti'.

Baca Juga: Satu demi Satu KDRT yang Dilakukan Rizky Billar Terungkap, Duh...Lesti Kejora Dilempar Bola Biliar

''Karena positif jawabannya polisi, saya mau mengedukasi supaya masyarakat melihat, 'ini loh kepolisian seharusnya seperti ini','' jelasnya.

''Ini saya beneran ya, demi Allah. Saya nggak melebihkan, nggak mengurangkan, nggak karena adanya ini saya jawabnya jadi begini,'' imbuhnya lagi.

Baca Juga: Cuma Dipicu Saling Lirik, Korban Tewas Dikeroyok Enam Orang di Depan MAJT Kota Semarang

Baim Wong sekali lagi menegaskan, dari awal tujuannya membuay video prank KDRT memang untuk mengedukasi masyarakat.***

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X