Bikin Konten Horor di Rumah Kosong, Sepuluh YouTuber Dilaporkan ke Polda Jabar

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 10:01 WIB
Ilustrasi konten horor. /Pixabay/
Ilustrasi konten horor. /Pixabay/

BANDUNG, suaramerdeka-wawasan.com - Sebanyak 10 YouTuber dilaporkan pewaris rumah kosong di Kota Bandung ke Polda Jabar, karena menggunakan tempat itu untuk konten horor.

Pewaris rumah kosong di Jalan Sawah Kurung, Kota Bandung, Erma mengatakan, rumahnya sengaja dibiarkan kosong semenjak ibunya meninggal dunia pada November 2020 lalu.

Ia pun mengaku kaget, setelah mendapatkan laporan dari anaknya, jika rumah kosong miliknya tersebut, dijadikan konten horor oleh YouTuber.

Baca Juga: Brigjen Pol Hendra Kurniawan Sudah Diperiksa Terkait Penggunaan Jet Pribadi, Hasil Lidik Diumumkan Hari Ini

''Kalau kejadiannya, saya tidak sengaja lihat dari YouTube anak saya tanggal 1-2 April rumah peninggalan ibu saya,'' jelas Erma kepada wartawan, Senin, 10 Oktober 2022.

''Rumah itu ditinggali ibu saya yang meninggal, November 2022. Dua tahun kosong, anak saya tanggal 13 Agustus 2021 dan tanggal 14 Februari 2022 keadaan masih biasa,'' imbuhnya.

Ia mengatakan, sebelumnya sempat rutin membersihkan rumah tersebut, namun setelah dirinya sakit, rumah tersebut tak dibersihkan seperti biasa.

Baca Juga: Ucapan Selamat Jadi Kepala LKPP untuk Hendi Mengalir, Rencananya Dilantik Presiden Joko Widodo Hari Ini

Hingga akhirnya, kata Erma, mulai mengetahui rumah peninggalan ibunya digunakan sebagai konten horor pada 2 April 2022 lalu.

''Sebetulnya ahli waris punya kunci semua. Saya kaget, begitu lihat dari YouTube, saya lihat namanya Azis Nur Rahman judul videonya tuh tiga tahun terbengkalai rumah kosong,'' jelas Erma.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X