Prosentase Penonton Film Indonesia Bikin Rekor Melebihi Film Asing. Ini 10 Besar Film Terlarisnya

- Minggu, 25 September 2022 | 13:45 WIB
KKN di Desa Penari
KKN di Desa Penari

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Pandemi Covid 19 di Indonesia, ternyata tidak membuat dunia perfilman Indonesia meredum. Baik perfilman layar lebar maupun layar kaca, sineas-sineas Indonesia tetap berkarya.

Kalau di layar kaca kemudian muncul sinetron yang meledak seperti Ikatan Cinta di RCTI, kemudian ‘Kumenangis’ milik Indosiar dll, yang justru meledak di era Pandemi, di layar lebarpun tak mau kalah.

Seiring meredanya Covid 19 dan kemudian dirilisnya sejumlah film berkualitas di Indonesia membuat dunia perfilman Indonesia seperti tidak tidur saat pandemi, dan puncaknya ada di masa sekarang.

Baca Juga: Robby Shine Mau Cabut Laporannya untuk Billy Syahputra, Tapi...

Sebut saja, KKN di Desa Penari yang menuai sukses besar dan menjadi tranding topik di sejumlah media sosial.

Bukan hanya film-nya yang dibicarakan, bahkan tempat pengambilan gambar, sampai dikaitkannya film tersebut dengan cerita di dunia nyata, membuat KKN di Desa Penari benar-benar menjadi fenomenal.

Mereka mampu meraup untung besar dan mengalahkan film-tilm Holywood, Bolywood, Korea dan Hongkong.

Dari catatan APFI (Asosiasi Perusahaan Film Indonesia) film KKN di Desa Penari penontonnya menembus angka 9,2 juta lebih. Sampai saat ini, KKN di Desa Penari masih di urutan pertama sampai 24 September 2022. Film ini bahkan sempat dirilis di AS.

Baca Juga: Larissa Chou Dikabarkan Segera Menikah dengan Rio Haryanto. Ini Tanggapannya

Selain KKN di Desa Penari, film Pengabdi Setan 2 berada di urutan kedua dengan penonton sampai 6,3 juta penonton. Melengkapi posisi tiga besar ada Miracle In Cell No 7 yang sudah menembus 4,2 juta penonton dan sampai saat ini masih tayang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X