Kabar Gembira bagi ARMY, Billboard Rilis BTS Masuk Nominasi Grammy Awards 2022

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 15:46 WIB
BTS dipilih Billboard sebagai satu-satunya artis Asia yang kemungkinan besar menang dalam Grammy Awards 2022. /Instagram.com/@bts.bighitofficial
BTS dipilih Billboard sebagai satu-satunya artis Asia yang kemungkinan besar menang dalam Grammy Awards 2022. /Instagram.com/@bts.bighitofficial

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - ARMY (Adorable Representative MC for Youth), sebutan penggemar BTS, bakal merasa gembira karena boy band asal Korea itu masuk nominasi Grammy Awards 2022.

Grammy Awards adalah ajang penghargaan berkelas untuk musik, layaknya Oscar/Academy Awards di industri perfilman atau Emmy Awards untuk televisi di Amerika Serikat.

BTS sendiri masuk nominasi setelah dirilis Billboard pada Jumat 16 Juli 2021 bersama sejumlah artis yang kemungkinan ‘menang besar’ dalam ajang Grammy Awards 2022.

Baca Juga: Masuknya TKA asal China ke Indonesia saat PPKM Darurat, Ini Salah Siapa? Simak Penjelasan Shi Ziming

BTS menjadi satu-satunya artis Asia yang dipilih Billboard bakal dinominasikan dalam Grammy Awards 2022 serta kemungkinan menang satu dari Piala Big Four.

Selain nama BTS, artis lainnya yang juga dijagokan Billboard yaitu Billie Eilish, Lil Nas X, Dua Lipa, dan Olivia Rodrigo.

Dilansir dari laman Koreaboo, Billboard memprediksi BTS sebagai salah satu kandidat terkuat untuk dinominasikan dalam ajang Grammy Awards 2022, lantaran adanya perubahan aturan penilaian.

Baca Juga: Mulut Usil Jose Maurinho Setajam Pedang, Putuskan Hubungan Mezul Ozil dengan Pacarnya

Di bulan April lalu, usai mendapatkan kecaman dari penyanyi kenamaan dunia The Weeknd yang merasa dianaktirikan.

Kecaman ini mendapatkan dukungan dari banyak pihak, akhirnya The Recording Academy yang menjalankan Grammy Awards pun mengubah aturan penilaian.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X