Hanya dari Iklan Brand-brand Ternama, Penghasilan BTS Tembus Ratusan Miliar

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 18:44 WIB
BTS tampil di promosi brand FILA. Foto diambil dari /Instagram.com/ @filakorea
BTS tampil di promosi brand FILA. Foto diambil dari /Instagram.com/ @filakorea


SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - BTS yang kini meraih kepopuleran global dan penggemar masif di seluruh dunia, juga menjadi incaran brand-brand besar untuk menjadi bintang iklan mereka.

Baru-baru ini, McDonald’s melakukan kolaborasi dengan grup asuhan HYBE Labels tersebut dan merilis secara serentak menu BTS Meal di sekitar 50 negara.

Dilansir dari laman Koreaboo, kolaborasi BTS dengan brand McDonald's membuat mereka menghasilkan $8.98 juta USD (Rp 129,8 miliar) hanya untuk promosi saja.

Baca Juga: Rumor Nathalie Holscher Terlibat Cinta Terlarang, Sule Kehilangan Beberapa Job

Jumlah tersebut ditaksir akan bertambah mengingat tahun lalu, Forbes melaporkan bahwa kolaborasi McDonald’s dengan rapper Travis Scott berhasil membuat kekasih Kylie Jenner tersebut mengantongi sekitar $20 juta USD (Rp 289 miliar).

Travis Scott mendapatkan $5 juta USD (Rp 72 miliar) hanya dari promosi saja, selebihnya jumlah tersebut berasal dari penjualan merchandise.

Tak jauh berbeda dengan Travis Scott, kolaborasi BTS dengan McDonald’s juga mengeluarkan merchandise yang dapat dibeli ARMY melalui Weverse Shop.

Baca Juga: Dapat Sanksi dari Amerika Serikat, Iran Justru Mampu Bikin Vaksin Covid-19 Sendiri

Merchandise yang terdiri dari kaos kaki, bathrobe, dompet mini, gantungan kunci, dan t-shirt tersebut dibanderol dengan harga $12 USD (Rp 173.000) hingga $110 USD (Rp 1,5 juta) dengan tambahan photocards edisi terbatas.

Dengan jumlah ARMY, nama fandom penggemar BTS, yang masif di seluruh dunia, grup yang digawangi oleh Jimin dan kawan-kawan tersebut diperkirakan akan mendapatkan lebih dari Rp 144,5 miliar dari penjualan merchandise.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Kabar Wonosobo.com

Tags

Terkini

X