Geger HAKI Citayam Fashion Weeks. Baim: Kita Mau Melepaskan, Maafkan Saya Jangan Salahkan yang Lain

- Selasa, 26 Juli 2022 | 17:17 WIB
Baim Wong menunjukkan WA dengan seseorang tentang rencana pendafataran HAKI Citayam Fashion Week (tangkapan kamera)
Baim Wong menunjukkan WA dengan seseorang tentang rencana pendafataran HAKI Citayam Fashion Week (tangkapan kamera)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Keinginan Baim Wong dengan perusahaanya PT Tiger Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week (CFW) ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham menimbulkan polemik berkepanjangan.

Adalah Ernest Prakasa yang semula menggunggah ketidaksetujuannya dengan rencana Baim itu. Ketidak-setujuannya itu ia unggah di akun twitter miliknya, @ernestprakasa, pada 24 Juli 2022 lalu.

‘’Daftarin OPEN MIC ke HAKI. Daftarin ROASTING ke HAKI. Daftarin CITAYAM FASHION WEEK ke HAKI. Serakah banget jadi manusia.’’ Begitu cuitan sang Komika menanggapi rencana itu.

Baca Juga: Nikita Mirzani Tidak Ditahan Polisi. Ini Alasannya

Lalu bergulirlah persoalan ini di medsos. Sampai-sampai tokoh sekaliber Ridwan Kamil, Gubernur Jabar ikut angkat bicara.

Melalui akun twitter miliknya ia memberi saran pada Baim agar berpikir ulang untuk rencananya itu. Sang Gubernur juga memberikan solusi bijak terkait rencana ini.

‘’Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula.’’

‘’Jikapun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda. Anda dan istri sudah hebat punya kerja-kerja luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini.’’

‘’Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya. Hatur Nuhun.’’ Tulis Kang Emil, panggilannya.

Setelah dua hari viral karena pro dan kontra, Baim Wong akhirnya membuat klarifikasi dan permintaan maaf.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X