Polda Metro Jaya Tetapkan Empat Tersangka Baru Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir

- Kamis, 14 Juli 2022 | 00:27 WIB
Artis Nirina Zubir di depan awak media
Artis Nirina Zubir di depan awak media

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Perkembangan terbaru kasus mafia tanah yang dialami artis Nirina Zubir, polisi menetapkan empat tersangka baru hasil pengembangan yang dilakukan.

“Kami sudah tetapkan empat tersangka baru dan tiga sudah kita amankan. Ini kami lakukan berdasarkan petunjuk yang didapat dari hasil persidangan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan seperti dikutip PMJNews.com, Rabu, 13 Juli 2022.

Empat orang tersangka baru tersebut adalah MSA, AEO, C, dan RAP. Dan dari empat tersangka ini, satu orang, RAP, masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Baca Juga: Lamaran Marshel Widianto ke Celine Evangelista Disiarkan TV, Diterima Atau Ditolak?

“RAP ini berperan membantu pembiayaan proses balik nama Sertifikat Hak Milik No. 2249/Srengseng pemegang hak atas nama Fadhlan Karim menjadi pemegang hak atas nama tersangka Riri Khasmita,” paparnya.

Dalam penetapan tersangka baru tersebut, penyidik mengenakan Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 56 KUHP terhadap tindak pidana awal yaitu Pasal 263, 264, 265 KUHP.

Dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 3,4,5 UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Berikut daftar objek yang menjadi perkara yang melibatkan Nirina Zubir:

1.Sertifikat Hak Milik (SHM) No 715 atas nama Ny Cut Indria Martini, yang berlokasi di Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dengan luas 241 m².

2.SHM No 04041 atas nama Cendra Beti, yang berlokasi di Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, dengan luas 94 m².

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X