Penyanyi 'Widuri' Bob Tutupoly Meninggal Dunia

- Selasa, 5 Juli 2022 | 09:33 WIB
Bobby Willem Tutupoly ataupun lebih dikenali Bob Tutupoly. Vokalis senior yang dekat diundang Om Bob itu wafat  (Sumber : Instagram @panetha_project)
Bobby Willem Tutupoly ataupun lebih dikenali Bob Tutupoly. Vokalis senior yang dekat diundang Om Bob itu wafat (Sumber : Instagram @panetha_project)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Indonesia kehilangan salah satu penyanyi legendaris Bob Tutupoly. Penyanyi yang punya nama lengkap Bob Willem Tutupoly, meninggal dunia Selasa, 05 Juli 2022 dini hari dalam usia 82 tahun.

Om Bob, demikian kalangan penyanyi muda menyapanya, meninggal setelah dirawat beberapa waktu di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Jakarta.

Meninggalnya pelantun lagu 'Widuri' kelahiran Surabaya, 13 November 1939 itu langsung menjadi tranding dengan ucapan duka cita dan sanjungan atas karier gemilangnya di dunia tarik suara.

Baca Juga: Dream Theater Bakal Konser di Solo, Ini 10 Lagunya yang Sering Diputar

Musisi Addie MS di akun instagram pribadinya. Unggahan sederhana Addie MS, ‘Sellamat Jalan Om Bob Tutupoli’ langsung diserbu artis-artis lain. Bahkan Willaim Wongso juga ikut mengucapkan selamat jalan.

Tak hanya itu, kabar duka juga disampaikan Stanley Tulung, pengamat musik yang dikenal dekat dengan musisi legendaris itu.

Bobby Willem Tutupoly atau yang lebih dikenal sebagai Bob Tutupoly adalah seorang penyanyi, pembawa acara, dan aktor Indonesia.

Ia mulai rekaman di Jakarta pada tahun 1965 bersama Pattie Bersaudara. Putra pasangan Adolf Laurens Tutupoly dan Elisabeth Wilhemmina Henket-Sahusilawane, meninggalkan seorang istri, Rosmayasuti Nasution, dan dikarunia seorang putri Sasha Karina Tutupoly.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X