Tuh...Keputusan Pengadilan Tinggi Banten, Kekey, Anak Biologis Rezky Aditya

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:55 WIB
Rezky Aditya (Tangkapan Layar/ Instagram)
Rezky Aditya (Tangkapan Layar/ Instagram)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pengadilan Tinggi Banten akhirnya mengabulkan gugatan Wenny Ariani terhadap Pesinetron Rezky Aditya. Pengadilan Tinggi Banten memutuskan Kekey (anak Wenny Ariani) adalah anak biologis Rezky.

"Benar, sudah diputus oleh ketua majelis hakim Solahudin SH MH dengan anggota Viktor Jagoto SH MH dan Immanuel Sembiring SH," ujar jubir PT Banten, Binsar Gultom, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 24 Mei 2022.

Banding Wenny dikabulkan hakim karena penilaian majelis hakim berdasarkan putusan MK No 46/PUU-VIII/2010. Hal ini juga diungkapkan saksi ahli penggugat, Ariest Merdeka Sirait. 

Baca Juga: Bak Atlet yang Akan Bertanding, Rossa juga Siapkan Stamina Menjelang Konser Tunggalnya

Baca Juga: Wah Penggemar Berat Kecewa Nih, Gala Dinner Bersama Miyabi di Jakarta Akhirnya Dibatalkan

Binsar menjelaskan, anak yang lahir di luar perkawinan mempunyai hubungan perdata dengan ibunya dan keluarga ibunya. Sedangkan dengan ayahnya dapat dibuktikan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Berdasarkan alasan itu, PT Banten berpendapat bahwa seorang anak perempuan itu adalah anak biologis terbanding/tergugat hingga terbanding/tergugat bisa membuktikan sebaliknya," kata Binsar lagi.

Secara keseluruhan, amar putusan Pengadilan Tinggi Banten yang dibacakan Binsar Gultom, adalah: Menerima gugatan penggugat/pembanding untuk sebagian.

Menyatakan bahwa tergugat/terbanding telah melakukan perbuatan melawan hukum. Yang ketiga menyatakan seorang anak perempuan adalah anak biologis dari tergugat/terbanding selama tergugat/terbanding tidak dapat menggugat sebaliknya. Dan kemudian menolak untuk selebihnya.

Dengan keputusan ini, Wenny Ariani pun bisa sedikit bernafas lega lantaran perjuangannya selama ini bisa berbuah manis.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X