Penyanyi Asal Indonesia Niki Zefanya Namanya Meroket, Lagunya Tembus 1 Miliar Pendengar

- Minggu, 27 Februari 2022 | 14:42 WIB
Niki Zefanya. /YouTube.com/
Niki Zefanya. /YouTube.com/

NASHVILLE, suaramerdeka-wawasan.com - Penyanyi kelahiran Indonesia, Nicole Zefanya yang lebih dikenal dengan nama Niki Zefanya, menorehkan prestasi luar biasa.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 24 Januari 1999 itu namanya meroket lantaran lagunya Every Summertime berhasil menembus 1 miliar pendengar, di aplikasi streaming musik, Spotify.

Niki selama ini memang dikenal sebagai penyanyi hits di platform Spotify, YouTube, Instagram, dan Tiktok. Ia dikenal sebagai penulis lagu dan musisi, di bawah naungan label rekaman Amerika Serikat, 88rising.

Baca Juga: Terdata di Tiga Posko, Ratusan Pengungsi Dampak Gempa Bumi di Pasaman Barat Mulai Terserang Penyakit

Awal karirnya dimulai saat Niki pindah ke Nashville, AS, untuk mempelajari Seni Musik di sebuah Universitas, sambil merilis lagu See U Never dan I Like U di bawah payung label rekaman asal Amerika Serikat 88rising.

Nama Niki mulai melambung, setelah merilis lagu Lowkey pada 2019 silam. Bahkan, single ini sempat merajai berbagai platform media sosial.

Namun, yang membuat dia makin dikenal dunia adalah, ketika diminta mengisi soundtrack film besutan Marvel Studios, Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings.

Baca Juga: Lagi Lagi Melanggar Aturan PPKM Level 3, Satpol PP Kota Semarang Segel Lima Kafe dan Pujasera di Simpanglima

Lagunya berjudul Every Summertime, tercatat menduduki tangga lagu Daily Top 50 Spotify, di sejumlah negara seperti Filipina, Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura, serta masuk daftar Global Daily Viral 50 Spotify, di sejumlah negara.

Sejak awal debut pada 2016, karya-karya Niki meman konsisten di jalur R&B.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X