Reza Rahardian Incar Candi Borobodur Jadi Ajang Malam Nominasi FFI 2022, Ganjar Menyambut Baik

- Senin, 21 Februari 2022 | 16:33 WIB
Ketua Komite FFI, Reza Rahardian ketika bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantornya, Senin, 21 Februari 2022. /Dok Humas Pemprov Jateng/
Ketua Komite FFI, Reza Rahardian ketika bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantornya, Senin, 21 Februari 2022. /Dok Humas Pemprov Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Candi Borobudur yang berada di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jateng, diincar Komite FFI (Festival Film Indonesia) untuk menjadi ajang Malam Nominasi FFI 2022.

Candi Boroobudur yang masuk daftar tujuh keajaiban dunia itu, diharapkan menampilkan warna berbeda dari pelaksanan Malam Nominasi FFI pada tahun sebelumnya.

Rencana tersebut sudah disampaikan Ketua Komite FFI, Reza Rahardian, kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan ternyata mendapat dukungan penuh.

Baca Juga: Nama Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi Tercatat Sebagai Penerima Bansos, Siapa yang Salah?

''Saya atas nama Komite Festival Film Indonesia, kulanuwun atau permisi untuk menyampaikan tujuan kami terkait pelaksanaan malam nominasi FFI yang berharap bisa diselenggarakan di Borobudur,'' kata Reza Rahardian, usai bertemu Ganjar Pranowo di Semarang, Senin, 21 Februari 2022.

Reza berharap, jika Malam Nominasi digelar di Candi Borobudur, bisa menjadi kegiatan positif tidak hanya bagi FFI, tetapi juga masyarakat di daerah.

Menurut pemeran tokoh Aris dalam series Layangan Putus itu, Candi Borobudur dipilih karena merupakan destinasi wisata yang sangat ikonik.

Baca Juga: PSSI Tak Menutup Mata Kejadian di Kompetisi Liga 3, Wasit Bermasalah Akan Dikandangkan

Pelaksanaan di Candi Borobudur, katanya lagi, juga menjadi awalan untuk menyentuh wilayah-wilayah serupa, sebab selama ini malam nominasi FFI selalu digelar di gedung-gedung.

''Kalau nanti bisa kita gelar di Borobudur, mungkin berikutnya kita bisa keliling ke tempat-tempat ikonik dari daerah masing-masing. Kita bisa keliling ke daerah-daerah di Indonesia,'' jelasnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X