Pedangdut Velline Chu dan Suaminya Tertangkap Nyabu, Ancamannya 12 Tahun Penjara

- Senin, 10 Januari 2022 | 20:11 WIB
Velline Chu. /Dok Istimewa/
Velline Chu. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Penyanyi dangdut Velline Chu dan suaminya Budi Harianto ditangkap polisi, terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Pedangdut yang populer di wilayah Pantura itu ditangkap di rumahnya, kawasan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Velline Chu merupakan pedangdut asal Cirebon, Jawa Barat, kelahiran 20 September 1990 dengan salah satu lagunya yang  terkenal, Ngopi Say.

Baca Juga: Sudah Cerai? Kalina Oktarany Keceplosan Ngomong: Dirinya Wanita Single

''Tersangka Budi Harianto alias BH dan Kustiningsih alias Velline Chu, mereka adalah pasangan suami istri,'' kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Endra Zulpan, kepada wartawan pada Senin, 10 Januari 2022.

Penangkapan ini, kata Zulpan, berawal dari laporan masyarakat terkait adanya kecurigaan terhadap kedua tersangka, yang diduga sering mengkonsumsi narkoba di rumahnya.

Dari pengembangan penyidik di lapangan, ditemukan adanya pemesanan narkotika jenis sabu oleh Velline Chu, terhadap seseorang yang kini masih dalam proses pengejaran.

Baca Juga: Nagita Slavina Tenteng Tas Mewah, Warganet: Sampai Melotot Tahu Harganya

Dikatakan, setelah memesan barang haram itu, suaminya BH alias Budi Harianto mengambilnya dan mengkonsumsinya bersama di rumahnya.

Dari penangkapan itu, polisi mendapatkan sejumlah barang bukti satu bungkus plastik klip jenis sabu dengan berat 0,08 gram, dan satu buah pipet kaca sisa pakai bersih sabu dengan berat 2,7 gram.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X