Sinetron Suara Hati Istri Zahra Tampilkan Adegan Ranjang, Deputi PKA: Promosikan Seksual

- Jumat, 4 Juni 2021 | 10:28 WIB
Penuh tindak kekerasan psikis dan seksual, Sinetron Suara Hati Istri Zahra menuai kontroversi dan kecaman dari masyarakat. /Tangkap layar vidio.com
Penuh tindak kekerasan psikis dan seksual, Sinetron Suara Hati Istri Zahra menuai kontroversi dan kecaman dari masyarakat. /Tangkap layar vidio.com

JAKARTA, Suaramerdeka-Wawasan-Beberapa waktu lalu, Tanah Air dihebohkan dengan serial sinetron baru berjudul Suara Hati Istri Zahra yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV nasional.

Tak butuh waktu lama, sinetron Suara Hati Istri Zahra langsung menjadi topik panas usai menayangkan adegan ranjang yang dinilai kontroversial.

Publik dibuat terkejut dengan adegan ranjang dalam sinetron Suara Hati Istri Zahra yang ternyata diperankan oleh seorang aktris bernama Lea Ciarachel, yang diketahui baru berusia 14 tahun.

Sontak sinetron Suara Hati Istri Zahra dihujani hujatan dan kritikan netizen yang terus-menerus berdatangan.

Baca Juga: Memes Prameswari dengan Billy Saputra Berlibur 4 Hari 3 Malam di Bali

Menanggapi isu Suara Hati Istri Zahra, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) mengungkapkan telah menemukan beberapa aspek yang telah dilanggar dalam produksi sinetron tersebut.

Kemen PPPA bahkan menilai bahwa pihak Indosiar selaku stasiun televisi yang menayangkan sinetron Suara hati Istri Zahra telah menyampaikan ketidakbenaran.

Deputi Perlindungan Khusus Anak (PKA) Nahar menjelaskan beberapa poin penting dalam sinetron Suara Hati Istri Zahra yang dinilai melanggar hak anak.

“Terkait peran istri dalam sinetron ini yang diperankan seorang pemain usia anak, hal ini adalah bentuk stimulasi pernikahan usia dini yang bertentangan dengan program pemerintah khususnya Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perkawinan,” ujar Nahar.

Baca Juga: Gedung Kementrian BUMN Perlu Direnovasi, Erick Thohir: Lift Barang SudahTak Berfungsi

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X