Cerita Kecil dari Sungai Guntung, Mantri BRI, Memilih Melayani Masyarakat Terpencil daripada Kerja Kantoran

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 08:03 WIB
Mantri BRI Resti tengah menyusuri sungai dengan perahu untuk menjangkau nasabah (Dok)
Mantri BRI Resti tengah menyusuri sungai dengan perahu untuk menjangkau nasabah (Dok)

PEKANBARU, suaramerdeka-wawasan.com – Di setiap pekerjaan selalu memiliki keuntungan dan tantangannya masing-masing, tak terkecuali menjadi Mantri BRI.

Mantri BRI adalah profesi yang menjadi salah satu garda terdepan dari BRI dalam mengedukasi dan meliterasi keuangan masyarakat hingga ke pelosok-pelosok tanah air.

Hal tersebut diungkapkan Resti Julianti, perempuan asal Sungai Guntung, Riau yang  menguatkan tekadnya menjadi Mantri BRI untuk melayani nasabah di wilayah perbatasan Riau – Jambi.

Baca Juga: BRI Apresiasi Nasabah yang Terus 'Naik Kelas' dengan Hadiah Saham BBRI di SME’s Lifetime Achievement Award

Perempuan berumur 26 tahun ini bercerita, sebelum menjadi Mantri BRI, pernah menjadi Customer Service (CS) di kantor cabang BRI di Riau pada 2014 hingga 2019.

Tapi ia ingin mendapat tantangan lebih dan ingin memberikan kontribusi lebih, sehingga dia pun mengajukan diri menjadi Mantri.

Akhirnya, Resti direkomendasikan pimpinan untuk menjadi Mantri BRI. Sejak 2019, Resti resmi menjadi Mantri BRI hingga sekarang.

Sebelum dia ditunjuk menjadi Mantri BRI, banyak kandidat Mantri lain yang menolak penugasan di wilayah Sungai Guntung yang daerahnya terletak di perbatasan Riau dan Jambi, karena lokasi yang jauh dari kantor cabang.

Berbeda dengan Resti yang justru menerima tawaran tersebut. “Kebetulan karena di Sungai Guntung ini daerah perbatasan jauh dari kantor cabang, banyak Mantri lain yang ditugaskan di sini. Akhirnya saya yang ditawari, kebetulan daerah itu wilayah sendiri,” ujarnya.

Mantri BRI Resti JUlianti ditengah medan berat Sungai Gunung (Dok)

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Yuk Simak Tips Melakukan Rafting Bagi Para Pemula

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X