Widi Mulia Tak Sungkan Berburu Baju Bekas, Alasannya Kurangi Sampah Tekstil

- Senin, 29 Agustus 2022 | 12:58 WIB
Widi Mulia. /Instagram.com/@widimulia/
Widi Mulia. /Instagram.com/@widimulia/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Ada kebiasan yang berbeda dari penyanyi Widi Mulia dan suaminya Dwi Sasono, dibanding gaya hidup selebritas lainnya.

Widi, ternyata biasa menerapkan pola hidup sustainable kepada anak-anaknya, bahkan tak sungkan memakai busana thrifting (baju bekas) untuk digunakan kembali.

Ia pun mengatakan, dengan gaya hidup sustainable fashion yang biasa diterapkannya, bisa mengurangi jumlah sampah tekstil yang semakin bertambah.

Baca Juga: PSSI Pastikan Turnamen Piala Indonesia Batal Digelar, Terkait Sponsor dan Padatnya Jadwal

''Menurut aku selain kita nggak nyampah baru. Di sana emang kelihatan kualitas barangnya bisa bertahan, dan dibawa ke rumah,'' ungkap Widi saat ditemui wartawan di pameran Tulola, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Perempuan yang juga aktris teater ini bersyukur, kebiasaannya berburu baju bekas dari thrifting ini, bisa diterima dengan baik oleh anak-anaknya.

Bahkan, kata Widi, mereka jadi lebih memahami, baju thrifting kerap memiliki nuansa vintage yang menjadikan busana lebih menarik, apalagi kualitasnya juga cenderung lebih tahan lama.

Baca Juga: Komnas HAM Akan Memantau Langsung Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Lima Tersangka Dihadirkan

''Dari situ, bisa mengerti setiap membeli barang jaga ketahanan, supaya bisa dipakai terus jadi kita nggak beli-beli terus,'' ungkap Widi, ibu dari tiga anak ini.

Widi pun mengaku, kebiasaan ini sudah dijalani sejak remaja saat pegi ke luar negeri, atau tinggal di berbagai negara dalam kurun waktu tertentu.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Yuk Simak Tips Melakukan Rafting Bagi Para Pemula

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X