Ingin Merasakan Sambal Ganja Aceh? Dibagikan Gratis Lho, di Solo Indonesia Culinary Festival

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:35 WIB
Ajang Solo Indonesia Culinary Festival di Benteng Vastenburg. /Dok Istimewa/
Ajang Solo Indonesia Culinary Festival di Benteng Vastenburg. /Dok Istimewa/

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com - Ribuan porsi sambal dan tengkleng dibagikan secara gratis, di ajang Solo Indonesia Culinary Festival di Benteng Vastenburg, yang mulai dibuka hingga 8 Agustus 2022.

Pada acara pembukaan Kamis malam, 4 Agutus 2022, menyajikan sejumlah sate yang dibagikan secara gratis, bahkan para pengunjung dapat dengan bebas membakar sate sendiri.

Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, juga turut berbaur dan membakar sate bersama pengunjung, menikmati sajian masakan khas Solo tengkleng, dan berbagai sambal secara gratis.

Baca Juga: Remaja Diduga Korban Pemerkosaan Sempat Hilang 4 Bulan, Ditemukan di Rumah Kosong di Pati

Ketua Pelaksana Solo Indonesia Culinary Festival 2022, Daryono mengatakan, ada 20 ribu paket sambal yang akan dibagikan selama penyelenggaraan festival.

Uniknya, kata Daryono, dari ribuan paket sambal gratis yang dibagikan itu ada 16 jenis sambal, sedang 11 di antaranya merupakan sambal khas dari negara ASEAN.

''Ada 16 jenis sambal yang kita siapkan. Ada sambal nusantara, sambal matah Balu, sambal ganja Aceh dan 11 sambal khas negara ASEAN di mana negara-negara ini sedang mengikuti ASEAN Para Games di Solo,'' kata Daryono, di sela-sela acara.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Betah Menjanda, Diledek Anaknya: Udah Gede Masih Jomblo

Menurut dia, sambal akan dibagikan sebanyak 5 ribu porsi setiap hari, sedang untuk pembagian tengkleng gratis akan digelar pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Ia mengatakan, dalam festival ini juga menyuguhkan pertunjukan seni setiap hari, serta beberapa rangkaian kegiatan seperti atraksi flambe dan ngulek sambel.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Yuk Simak Tips Melakukan Rafting Bagi Para Pemula

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X