Besok Malam 1 Suro atau 1 Muharam 1444 Hijriyah. Dianjurkan Baca Doa Awal dan Akhir Tahun

- Kamis, 28 Juli 2022 | 21:51 WIB
Tangkapan Layar/YouTube.com/Griffith | Ilustrasi Malam 1 Suro
Tangkapan Layar/YouTube.com/Griffith | Ilustrasi Malam 1 Suro

SUARAMERDEKA-WAWASAN.COMMalam 1 Suro atau 1 Muharram 1444 Hijriyah tinggal sehari lagi. Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah akan jatuh tepat pada Sabtu, 30 Juli 2022, atau Malam 1 Suro jatuh pada besok malam Jumat, 29 Juli 2022.

Di malam 1 Suro atau Malam jelang 1 Muharam, umat muslim dianjurkan untuk membaca doa akhir tahun dan awal tahun.

Dan dianjurkan, sebelum membaca doa ini juga membaca basmallah dan sholawat terlebih dahulu untuk mengagungkan nama Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Jelang Malam 1 Suro. Ini Lima Tempat yang Bisa Anda Kunjungi

Doa akhir tahun dianjurkan untuk dibaca jelang sholat magrib pada hari terakhir bulan Dzulhijjah. Rasulullah SAW biiasanya membaca doa akhir tahun ini sebanyak 3 kali sebelum maghrib.

Dengan membaca doa ini harapannya, kita akan diampuni dosa-dosanya setahun yang sudah berjalan. Dan juga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita selama setahun ini, sehingga menjadi amal sholeh kita selama setahun ini.

Sementara doa awal tahun dibaca setelah menunaikan ibadah sholat maghrib. Ucapan doa awal tahun ini dibaca dengan harapan Allah menganugerahkan rahmat, kebaikan, keselamatan baik dari kejahatan dunia dan kejahatan syaitan yang terkutuk.

Doa ini juga diharapkan mampu membuka pintu rejeki bagi siapa-siapa yang pintu rejekinya masih tertutup. Atau bagi yang sudah terbuka, rejekinya semakin mengalir.

Berikut bacaan doa akhir tahun:

doa akhir tahun hijriyah

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Yuk Simak Tips Melakukan Rafting Bagi Para Pemula

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X