Para Pembalap MotoGP Terpesona Keindahan di Lombok, Sandiaga Uno: Sampai Bingung Bedakan Balapan Atau Liburan

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 14:54 WIB
Sirkuit Mandalika di Lombok. /Dok ITDC/MGPA/
Sirkuit Mandalika di Lombok. /Dok ITDC/MGPA/

LOMBOK, suaramerdeka-wawasan.com - Ajang MotoGP Mandalika dijadwalkan jadi seri kedua yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 mendatang. Namun, kini para pembalap kelas dunia itu sudah melakukan Tes Pramusim 11-13 Februari 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Tak heran, sejak beberapa hari lalu, aktivitas Mandalika menjadi sorotan publik. Mulai kedatangan para pembalap MotoGP, aktivitasnya selama di Lombok, dan melakukan Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika.

Tak hanya masyarakat dan pecinta MotoGP yang menyoroti aktivitas pembalap. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, juga aktif menyoroti aktivitas para pebalap MotoGP ketika berada di Lombok.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGp Hari Kedua di Sirkuit Mandalika Lombok, Alex Rins Tercepat

Seperti, pada Sabtu, 12 Februari 2022 ini, Sandiaga Uno melalui Instagramnya, membagikan aktivitas para pembalap kelas dunia itu, yang sedang menikmati dan terpesona dengan alam dan suasana di Lombok.

Menurut Sandiaga Uno di akun Instagramnya, Indonesia berhasil tampil beda dibanding negara-negara lain yang menjadi penyelanggara MotoGP, karena menyediakan sirkuit dan fasilitas penunjang lainnya.

''Inilah yang membedakan Indonesia dengan negara lain. Diminta buat sirkuit, kita buat sirkuit + fasilitas penunjang lainnya. Kita ingin membawa kesan yang tak terlupakan bagi para pembalap yang hadir, agar mereka bisa sekaligus mempromosikan pariwisata Lombok,'' tulis Sandiaga di unggahan akun Instagramnya.

Baca Juga: Hujan Semalam Sempat Ganggu Lintasan Sirkuit Mandalika, Johann Zarco Tercepat Tes Pramusim MotoGP 2022

Sandiaga, juga menegaskan bahwa pihaknya menginginkan para pelaku usaha pariwisata dan UMKM setempat, dapat merasakan dampak positif dari ajang MotoGP di Mandalika.

''Kami juga ingin pastikan, UMKM dan pelaku usaha pariwisata merasakan manfaat dan dampak ekonominya secara langsung. Dari sinilah LAPANGAN KERJA akan tercipta dan EKONOMI BANGKIT!,'' komentarnya lagi di akun Instagramnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Yuk Simak Tips Melakukan Rafting Bagi Para Pemula

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X