BRI Apresiasi Nasabah yang Terus 'Naik Kelas' dengan Hadiah Saham BBRI di SME’s Lifetime Achievement Award

- Kamis, 12 Januari 2023 | 20:22 WIB
Para nasabah UMKM BRI yang naik kelas mendapatkan penghargaan dalam SME’s Lifetime Achievement Award 2022.   (Dok)
Para nasabah UMKM BRI yang naik kelas mendapatkan penghargaan dalam SME’s Lifetime Achievement Award 2022. (Dok)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memberikan apresiasi terhadap nasabah UMKM yang berhasil ‘naik kelas’ dalam ajang SME’s Lifetime Achievement Award 2022. 

Sebanyak 55 nasabah terpilih mendapatkan apresiasi berupa saham BBRI ini, terus mengalami growth pinjaman yang menunjukan pertumbuhan modal dan omzet usahanya, serta aktif menggunakan produk dan fasilitas di BRI

Program SME’s Lifetime Achievement Award diselenggarakan secara nasional diikuti oleh 18 Regional Office yang tersebar dari Medan hingga ke Jayapura.

Baca Juga: Terus Tumbuh Lewat Transformasi Digital, BRI Perkuat Segmen Retail Banking

Nasabah yang masuk ke dalam kriteria yang ditentukan , dapat berkompetisi dalam program ini. Hasilnya, akan diumumkan dalam SME’s Lifetime Achievement Award 2022. 

Berbagai nasabah UMKM BRI yang saat ini telah berhasil naik kelas ke segmen kecil dan menengah awalnya merupakan para nasabah mikro BRI.

Mereka telah tumbuh menjadi nasabah kecil maupun menengah dengan plafon pinjaman yang berkembang hingga miliaran Rupiah.

Selain itu kenaikan kelas nasabah UMKM BRI ini pun dapat dilihat dari para nasabah yang pada awalnya merupakan usaha perorangan, namun saat ini telah berbadan hukum, dan melakukan pemasaran bahkan hingga ke pasar Internasional.

Pada Closing Ceremony UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto memberikan langsung apresiasi SME’s Lifetime Achievement Award 2022 tingkat nasional kepada 3 pemenang level nasional. Sementara pemenang di level regional akan diberikan langsung oleh Regional Office (RO) BRI setempat.

“Kami sangat mengapresiasi nasabah-nasabah loyal BRI yang telah tumbuh dan berkembang dari segmen mikro ke kecil, dari segmen kecil hingga dapat naik kelas ke segmen menengah. BRI senantiasa menjaga dan mengelola loyalitas nasabah dengan melakukan inovasi produk dan layanan BRI sebagai solusi bagi nasabah kami," ungkapnya.

Baca Juga: Jangan Lupa! BRI Bagikan Dividen Interim Rp8,63 Triliun untuk Pemegang Saham. Catat Tanggalnya

Juara 1 diberikan kepada Totok Sukistiyanto, nasabah BRI Branch Office Ungaran, Regional Office Semarang yang telah menjadi nasabah BRI selama 31 tahun.

Totok menjadi nasabah tanpa terputus dengan pinjaman awal sebesar Rp500.000 pada tahun 1991 hingga naik kelas menjadi nasabah segmen kecil sampai dengan Tahun 2023 dan telah melakukan pemasaran hingga ke mancanegara. Totok mendapatkan apresiasi berupa saham BRI kurang lebih sebanyak 100 lot.

Saat awal merintis usaha pada 1991 Totok memulai usaha sebagai supir khusus angkutan sayur mayur dan kayu. Hal ini dianggap sebagai peluang usaha karena tempat ia tinggal di Dusun Ngoho, Kelurahan Kemintir, Kabupaten Semarang terletak di kaki gunung Ungaran dan dikenal sebagai penghasil sayur mayur untuk pasokan di Kota Semarang hingga ke Jakarta.

Tak cukup dari sayur mayur, Totok pun menjadi supir pengangkut kayu tebasan dalam bentuk gelondongan ke depo-depo penggergajian di wilayah Semarang, Kendal hingga ke Temanggung.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Heboh SVB Kolaps, Ini Pandangan BRI

Kamis, 16 Maret 2023 | 15:55 WIB

BEI dan USM Gelar Seminar Pasar Modal Level 1

Senin, 6 Maret 2023 | 02:07 WIB
X