Pertumbuhan Kredit Mikro Capai 14,12%, BRI Fokus Melanjutkan Ekspansi Kredit

- Rabu, 23 November 2022 | 20:10 WIB
Petugas tengah memberikan pemahaman pada nasabah (Dok)
Petugas tengah memberikan pemahaman pada nasabah (Dok)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Ditengah melonjaknnya inflasi serta dinamika kondisi perekonomian global, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tetap berhasil menumbuhkembangkan pelaku usaha mikro.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari, mengungkapkan, bahwa BRI sebagai bank yang fokus di segmen UMKM, terus mempertebal perannya dalam memacu pemulihan bisnis di segmen mikro dengan melanjutkan ekspansi kredit.

BRI mampu mencatatkan kinerja positif dengan capaian pertumbuhan kredit di segmen mikro hingga 14,12% Year on Year (YoY) pada kuartal III tahun 2022.

Baca Juga: BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Kredit Mikro BRI secara konsolidasian meningkat dari Rp463,7 triliun pada kuartal III-2021 menjadi Rp529,2 triliun pada kuartal III-2022.

Adapun secara keseluruhan, BRI secara konsolidasian telah menyalurkan kredit sebesar Rp1.111,48 triliun atau tumbuh 7,92% YoY.

Dalam mendukung hal tersebut, BRI terus memperkuat strategi untuk menjangkau lebih banyak nasabah di sektor mikro hingga ultra mikro melalui integrasi layanan, maupun dengan sentuhan digitalisasi.

BRI mengoptimalisasi potensi sektor mikro dan ultra mikro dengan terus mendorong sinergi Holding Ultra Mikro bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Hal tersebut menjadi pendorong peningkatan customer base BRI yang berimplikasi langsung terhadap kinerja bisnis perseroan di sektor mikro dan ultra mikro.

Hingga kuartal III-2022, Holding ultra mikro telah memiliki 34 juta customer based untuk diberdayakan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Fortune Indonesia, Referensi Berita Bisnis Anak Muda

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:58 WIB
X