Melalui Transformasi Berkelanjutan, BRI Tumbuh 106,4 % di Sembilan Bulan Pertama

- Senin, 21 November 2022 | 19:40 WIB
Dirut BRI, Sunarso memberi pemaparan (Dok)
Dirut BRI, Sunarso memberi pemaparan (Dok)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, pada kuartal III-2022, berhasil mencatatkan laba bersih hingga Rp 39,31 triliun atau tumbuh triple digit 106,4% Year on Year (YoY) dalam sembilan bulan pertama tahun ini.

Hal ini adalah buah dari transformasi berkelanjutan yang konsisten yang diterapkan BRI. Melalui transformasi dalam cetak biru BRIvolution 2.0 yang diterapkan sejak awal pandemi, menjadi pendorong utama kinerja positif perseroan.

Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan, transformasi berkelanjutan yang ditempuh menjadikan BRI menjadi lebih efisien sekaligus semakin fokus pada sektor UMKM sebagai backbone utama bisnis perseroan.

Baca Juga: BRI Berkomitmen Terus Mengembangkan UMKM, Setelah Pertumbuhan Bisnis UMKM di tengah Inflasi ukup Bagus

Sunarso optimistis BRI dapat terus tumbuh dan semakin tangguh dalam melihat peluang serta tantangan bisnis ke depan.

BRI, kata Sunarsoo, menatap akhir tahun 2022 serta menyambut tahun 2023 tetap dengan optimisme yang tinggi.

‘’Namun harus tetap dengan kewaspadaan yang tinggi pula. Artinya kita optimis tapi tidak terlena, kita tetap waspada,’’ harapnya.

BRI, lanjutnya, akan terus melakukan transformasi yang berkelanjutan untuk mempertahankan kinerja yang prominen dan dapat terus tumbuh secara sehat dan makin tangguh.

Lebih lanjut, Sunarso berbicara komitmen BRI dalam menumbuhkembangkan UMKM semakin meningkat, sebagaimana tampak dari portofolio kredit UMKM BRI yang mencapai 84% dari total kredit.

Baca Juga: Bersama Kemenkop UKM, BRI Perkenalkan Produk UMKM di Kancah Global Melalui Brings MSMEs Indonesia to the World

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Fortune Indonesia, Referensi Berita Bisnis Anak Muda

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:58 WIB
X