Luncurkan Program Solusi, Menteri BUMN Pastikan Harga Solar Subsidi untuk Nelayan Seperti di SPBU

- Minggu, 18 September 2022 | 11:16 WIB
Ilustrasi nelayan menyiapkan Solar dalam jeriken untuk persiapan melaut. /Dok Istimewa/
Ilustrasi nelayan menyiapkan Solar dalam jeriken untuk persiapan melaut. /Dok Istimewa/

CILACAP, suaramerdeka-wawasan.com - Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir, memastikan para nelayan akan mendapatkan BBM jenis Solar sesuai dengan harga di SPBU.

Demikian dikatakan Erick Thohir, setelah meluncurkan program Solar untuk Koperasi (Solusi) nelayan di Pelabuhan Perikanan Samudera, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Erick mengatakan, Presiden Joko Widodo menugaskan dirinya dan Teten Masduki, mencari solusi dalam meningkatkan taraf hidup para nelayan.

Baca Juga: Roro Fitria Gugat Cerai Andre Irawan, Ternyata Begini Alasannya

Bahkan, ia juga menyebutkan, kesejahteraan nelayan harus menjadi bagian penting dari program pemerintah.

''Salah satunya dengan Program Solusi Nelayan pada hari ini, dengan memberikan akses harga BBM (Solar) yang selama ini didapat nelayan mungkin Rp 7.000 hingga Rp 10.000

per liter, hari ini dipastikan harganya Rp 6.800 per liter,'' ungkap Erick dalam keterangan kepada wartawan pada Minggu, 18 September 2022.

Baca Juga: Krisdayanti Tak Mau Andai Dipoligami Raul Lemos, Netizen: Karma Selalu Ada

Dalam program ini, lanjut Erick, Pertamina menyalurkan langsung Solar bersubsidi ke SPBU Nelayan di bawah Koperasi Mino Saroyo, yang beranggotakan 8.500 nelayan.

Dia menjelaskan, program ini inisiatif Kementerian BUMN dan Kementerian Koperasi dan UKM, merupakan bentuk keberpihakan pemerintah terhadap para nelayan di tengah kebijakan pengalihan subsidi BBM.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X