Emak Emak Senang Ya, Harga Minyak Goreng Kemasan di Pasar Tradisional Kudus Turun

- Jumat, 29 Juli 2022 | 19:13 WIB
Ilustrasi minyak goreng kemasan. /Dok Istimewa/
Ilustrasi minyak goreng kemasan. /Dok Istimewa/

KUDUS, suaramerdeka-wawasan.com - Harga jual minyak goreng kemasan yang dijual di pasar tradisional Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada Jumat, 29 Juli 2022, mengalami penurunan dibanding sebelumnya.

Kalau sebelumnya di Pasar Bitingan, Kudus, harga minyak goreng dijual seharga Rp19 ribu per liter, kini turun menjadi Rp17 ribu per liter.

''Harga jual minyak goreng kemasan turun sejak pekan kemarin, namun masing-masing merek berbeda harga jualnya,'' ungkap Masrifah, salah seorang pedagang di Pasar Bitingan Kudus, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kondisi Istrinya Membaik, Beredar Rekaman Percakapan Kopda Muslimin di Media Sosial tewasSebelum Tewas

Masrifah mengatakan, ada yang menjual minyak goreng kemasan Rp17.000 per liter, ada pula yang masih mahal dengan menjual Rp18.000 per liternya.

Ia mengungkapkan, kabar minyak goreng kemasan dari pemerintah seharga Rp14.000 per liter juga mendapat tawaran, tapi belum berani kulakan karena masih memiliki stok.

Dia menjelaskan, konsumen yang ingin mendapatkan minyak goreng curah murahdengan harga Rp12.000 per liter, jumlah kulakannya ditentukan sehingga belum berani karena harganya masih fluktuasi.

Baca Juga: Nindy Ayunda Rasakan Nginap di Kantor Polisi, Diperiksa Terkait Penganiayaan Mantan Sopirnya

Tutik Asiani, pedagang lainnya mengakui, juga ditawari minyak goreng kemasan dengan harga Rp14.000 per liter, namun belum berani kulakan karena masih tersedia stok lama.

''Harga jual minyak goreng kemasan memang turun untuk merek-merek tertentu yang dijual Rp17.000 per liter, tetapi merek lain ada yang masih tetap dijual Rp20.000 per liter,'' jelas Tutik.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X