Banjir Bandang di Kecamatan Margoyoso Pati Sisakan Kerugian, Pemilik Pabrik Kerupuk Usahanya Hancur

- Kamis, 21 Juli 2022 | 20:04 WIB
Kondisi pabrik kerupuk milik warga Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Pati, yang rusak diterjang banjir bandang. /Dok Istimewa/
Kondisi pabrik kerupuk milik warga Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Pati, yang rusak diterjang banjir bandang. /Dok Istimewa/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Banjir bandang yang menerjang dua desa di Kecamatan Margoyoso, Pati, menyisakan kerugian bagi warga setempat.

Tak hanya para petani tambak yang mengalami kerugian, tapi juga warga yang rumahnya hanyut maupun porak poranda akibat diterjang derasnya arus air banjir bandang.

Salah satunya dialami Juarti (22), warga Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, yang rumahnya ikut diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pesawat Citilink QG 307 Mendarat Darurat di Bandara Juanda Surabaya, Sang Pilot Meninggal

Di rumahnya itu, Juarti yang sehari-harinya merupakan pemilik usaha kerupuk kini hancur, lantaran semua peralatan rusak dan rumahnya tersapu banjir bandang.

Ketika ditemui, Juarti tengah membersihkan sisa banjir bandang, sebab akses menuju gudang pembuatan kerupuknya tersebut baru bisa dilintasi.

Semula, kata Juarti, depan pabrik terputus karena ada genangan lumpur yang cukup dalam.

Baca Juga: Korban Mobil Pikap Terjun ke Jurang di Brebes, Dua Meninggal dan 25 Orang Mengalami Luka

''Barang-barang di pabrik lenyap semua. Pabrik kerupuk semula. Ya itu membuat kerupuk, nyetak, open, kalau ada listrik padam, diselnya hancur,'' kata Juarti pada Kamis, 21 Juli 2022 dikutip dari detikJateng.com.

''Kerugian Rp 100 juta,'' kata Juarti, sedih yang berharap, agar ada bantuan dari pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X