Kementerian Perdagangan Siapkan Regulasi Aset Kripto, agar Masyarakat Merasa Aman Berinvestasi

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 09:33 WIB
Ilustrasi Kripto. /Dok Istimewa/
Ilustrasi Kripto. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan memastikan kementerian yang dipimpinnya, menyiapkan regulasi untuk investasi aset kripto agar masyarakat yang berinvestasi merasa lebih aman.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengungkapkan, dengan adanya regulasi kripto, Indonesia yang merupakan salah satu negara yang menerima kehadiran kripto di dunia, sedang menciptakan iklim aset kripto yang semakin baik.

''Saya berharap, industri kripto akan semakin baik di tangan beliau,'' ungkap Oscar dalam keterangannya di Jakarta pada Sabtu, 9 Juli 2022 dikutip dari suara.com.

Baca Juga: Mantan PM Jepang Shinzo Abe Meninggal Setelah Ditembak, Berikut Kebijakannya yang Dikenang

Pemimpin perusahaan platform jual-beli bitcoin dan aset kripto di Indonesia itu, menegasan, hal tersebut merupakan langkah baik untuk kemajuan industri kripto sebagai salah satu penopang ekonomi digital.

Oscar menambahkan, terbitnya regulasi menunjukkan bahwa pemerintah memiliki fokus terhadap kripto sebagai komoditas digital yang kian digandrungi dewasa ini.

''Dorongan dan regulasi dari pemerintah tentu akan sangat mendukung tumbuh kembang industri aset kripto,'' katanya.

Baca Juga: Terkait Kasus PPDB Online di SMAN 1 Batang, Polisi Gandeng Ahli IT Dalami IP Address Pengubah Data

Sebagai pelaku industri, Oscar pun tentu membuka diri untuk bisa melakukan kolaborasi dengan pemerintah dalam hal edukasi atau apapun dengan tujuan utama sama-sama membangun dan memajukan industri kripto.

Oscar menilai, tujuan dari pemberlakuan regulasi tersebut yaitu untuk menciptakan perlindungan pada konsumen.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X