Bandara Internasional Jenderal A Yani Semarang Bergairah Lagi, Rute Penerbangan Ditambah

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 20:00 WIB
Ilustrasi Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. /Dok semarangkota.go.id/
Ilustrasi Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. /Dok semarangkota.go.id/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, kembali bergairah setelah dilonggarkannya syarat perjalanan usai pandemi Covid 19 melandai.

Bisnis transportasi pun kembali menggeliat, salah satunya adalah pesawat komersial yang melayani meningkatnya jumlah penumpang.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto, mengatakan, pihaknya pun menambah fasilitas dan rute penerbangan.

Baca Juga: Pelaku Perampasan Motor Milik Driver Ojol Semarang Ternyata Seorang Remaja, Diotaki Kekasihnya

Menurut Hardi, penambahan rute penerbangan itu, guna mengimbangi peningkatan jumlah penumpang serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

''Meningkatnya pergerakan penumpang akan memperluas pangsa pasar di bandara, baik dari para penumpang yang datang dan berangkat maupun para penjemput dan pengantar.

Demi meningkatkan layanan bagi para pengguna jasa, kami menambahkan tenant-tenant yang ada di bandara, agar kebutuhan para pengguna jasa senantiasa dapat terpenuhi,'' jelas Hardi di Semarang, Jumat, 1 Juli 2022 dikutip dari Antara.

Baca Juga: Motor Miliknya Dirampas, Driver Ojol Semarang Malah Dikeroyok Warga Gegara Dikira Jadi Pelakunya

Ia mengatakan, berdasarkan data, pergerakan penumpang pada periode bulan Januari hingga Juni 2022, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah melayani sebanyak 724.269 orang penumpang.

''Jika dibandingkan dengan periode bulan Januari hingga Juni 2021 dengan jumlah penumpang hanya sebanyak 501.893, maka terjadi peningkatan penumpang sebesar 31 persen,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X