Presiden Minta Harga Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu Seluruh Provinsi, Menteri Perdagangan Targetkan Sebulan

- Senin, 20 Juni 2022 | 20:24 WIB
Ilustrasi minyak goreng curah. /Dok Istimewa/
Ilustrasi minyak goreng curah. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengaku, diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk segera menurunkan harga minyak goreng curah di seluruh provinsi menjadi Rp14 ribu per liter.

Ia menargetkan dalam waktu satu bulan, harga minyak goreng curah dapat turun secara merata di seluruh daerah menjadi Rp14 ribu per liter, sesuai harga yang ditetapkan pemerintah.

''Minyak goreng itu Insya Allah akan jadi Rp 14.000 (per liter). Target kita sebulan, ditambah kemasan sederhana yang akan segera dilangsungkan,'' ungkapnya dalam keterangan pers di Jakarta, Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Terendam Rob Lagi, Banyak Motor Milik Pekerja Mogok

Seperti diketahui, dalam Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya memastikan seluruh komoditas bahan pangan tersedia dan harganya terjangkau masyarakat.

Hal itu, disampaikan Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin, 20 Juni 2022, terkait momentum konsumsi tinggi saat Idul Adha, pada Juli 2022.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya agar memastikan harga minyak goreng curah di seluruh provinsi, setara dengan ketentuan pemerintah sebesar Rp14 ribu per liter.

Baca Juga: Ditresnarkoba Polda Jateng Bekuk Tersangka Pengedar Narkoba, Barang Bukti Sabu Seberat 509,7 Gram

Jokowi juga telah melakukan inspeksi ke pasar di Jawa Barat dan Banten, serta menemukan harga minyak goreng curah sudah sesuai ketentuan pemerintah pada harga Rp14 ribu per liter.

''Saya senang kemarin datang ke beberapa pasar di Jawa Barat dan kemarin cek lagi di Banten, harga minyak goreng curah sudah di Rp14 ribu. Tapi apakah hanya di dua provinsi? Kita harapkan di semua provinsi berada di angka itu,'' kata Presiden.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X