Ingin Tahu Mafia Minyak Goreng yang Ditangkap? Tunggu Diumumkan Aparat: Senin, 22 Maret 2022

- Jumat, 18 Maret 2022 | 17:04 WIB
Ilustrasi minyak goreng. /Dok Istimewa/
Ilustrasi minyak goreng. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi menegaskan, bahwa sudah ada mafia atau spekulan minyak goreng yang ditangkap aparat.

Menurutnya, mafia tersebut akan diumumkan oleh aparat sebagai tersangka, setidaknya pada Senin pekan depan, 21 Maret 2022.

''Saya akan pastikan, mereka ditangkap dan calon tersangkanya akan diumumkan hari Senin (pekan depan),'' kata Lutfi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis malam, 17 Maret 2022.

Baca Juga: Polisi Bekuk Pembunuh Ibu dan Anak yang Mayatnya Dibuang di Bawah Jembatan Tol, Terancam Hukuman Mati

Ia mengungkapkan, para mafia yang ditindak tersebut, yakni yang melakukan pengalihan minyak subsidi ke minyak industri, hingga menyelundupkan minyak goreng ke luar negeri.

''Baik itu yang mengalihkan minyak subsidi itu ke minyak industri, yang diekspor ke luar negeri, maupun di-repack untuk dijual dengan harga tidak sesuai dengan HET,'' paparnya.

Dia menegaskan, tidak akan menyerah melawan para mafia-mafia minyak goreng, dan Kemendag akan memastikan para mafia itu bakal masuk penjara.

Baca Juga: Terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja, Vokalis Muhammad Fauzan Ditangkap Polisi

''Sekali lagi, saya akan memerangi mafia-mafia tersebut dan memastikan mereka masuk penjara,'' tandasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Mendag M Lutfi mengungkapkan, adanya mafia dan spekulan yang ingin ambil keuntungan di tengah permasalahan minyak goreng, padahal sebenarnya distribusi minyak goreng di setiap provinsi cukup.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X