3 Ton Minyak Goreng Sepekan di Gudang Belum Didistribusikan, Kapolres Kendal: Ada Indikasi Penimbunan

- Rabu, 16 Maret 2022 | 21:52 WIB
Tim gabungan menemukan sekitar 3 ton minyak goreng kemasan di gudang distributor, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal. /Dok Istimewa/
Tim gabungan menemukan sekitar 3 ton minyak goreng kemasan di gudang distributor, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal. /Dok Istimewa/

KENDAL, suaramerdeka-wawasan.com - Tim Gabungan Polres Kendal dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kendal yang melakukan sidak mendapati 3 ton minyak goreng kemasan di gudang distributor, Rabu, 16 Maret 2022.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, yang memimpin sidak mengatakan, di gudang milik distributor CV Pelita Hati di Kecamatan Weleri itu terdapat sekitar 3 ton minyak goreng kemasan yang belum didistribusikan.

''Hari ini kami lakukan sidak gabungan, ditemukan sekitar 3 ton minyak goreng kemasan yang belum didistribusikan. Padahal bisanya setiap hari ada pengiriman ke pasar sebanyak 1.000 liter,'' kata Yuniar, saat mengecek gudang distributor.

Baca Juga: Emak Emak Perlu Tahu Nih, Terbaru: Pemerintah Tetapkan HET Hanya untuk Minyak Goreng Curah

Menurut Yuniar, dari keterangan sementara karyawan gudang, pasokan minyak goreng kemasan itu datang pada 10 Maret 2022, namun hingga saat ini belum disitribusikan.

Ia menduga, minyak goreng kemasan sebanyak 3 ton yang sudah berada di gudang selama sepekan belum didistribusikan, ada indikasi mengarah ke penimbunan.

Namun demikian, kata Yuniar, pihaknya belum bisa memastikan apakah minyak goreng itu sengaja ditimbun menjelang subsidi dicabut, atau memang belum disalurkan.

Baca Juga: Skema HET Minyak Goreng Diubah, Sekjen DPP IKAPPI: Pemerintah Tak Punya Tata Niaga Pangan yang Jelas

''Kita akan dalami dan selidiki lebih lanjut indikasi ini, karena kalau melihat pasokan di gudang cukup banyak, sementara itu di pasaran masyarakat sangat kesulitan mencari minyak goreng,'' tandasnya.

Sementara itu Handoko, selaku manajer distributor CV Pelita Hati berdalih, sama sekali tidak melakukan penimbunan minyak goreng, lantaran setiap hari melakukan pengiriman ke sejumlah pasar melalui sales-salesnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Perluas Transaksi Digital, BRI Gandeng Oppo Indonesia

Kamis, 19 Januari 2023 | 07:04 WIB

Fortune Indonesia, Referensi Berita Bisnis Anak Muda

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:58 WIB
X