Polisi Temukan Kelangkaan Minyak Goreng di Beberapa Daerah, Data Pastinya Masih Terus Diupdate

- Selasa, 15 Maret 2022 | 22:55 WIB
Ilustrasi warga sedang mengantre minyak goreng. /Dok Istimewa/
Ilustrasi warga sedang mengantre minyak goreng. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Tim Satgas Pangan Polda Jateng yang menerjunkan personel Ditreskrimsus, menemukan sejumlah fakta terkait kelangkaan minyak goreng.

Dirreskrimsus Polda Jateng melalui Kasubdit V/Indagsi, AKBP Rosyid Hartanto, membenarkan memang terdapat sejumlah spot kelangkaaan minyak goreng di sejumlah daerah di Jateng.

Rosyid menyatakan, jumlah data pastinya masih terus di-update. ''Data bersifat dinamis dan berubah terus, untuk lidik di lapangan terus kami lakukan,'' ungkap Rosyid pada Selasa, 15 Maret 2022.

Baca Juga: Ini Melegakan, Juru Bicara Kemenkes RI Sebut Indonesia Berada di Fase Transisi dari Pandemi ke Endemi

Ia mengungkapkan, pihaknya terus memantau dan melakukan pengecekan di pasaran terkait isu kelangkaan minyak goreng, termasuk melakukan investigasi hingga menemukan sejumlah fakta.

Menurutnya, beberapa temuan lapangan tersebut, di antaranya terjadinya kekosongan stok di distributor dan re-packing, karena belum ada kiriman minyak goreng dari produsen.

''Kelangkaan minyak goreng juga diakibatkan aksi panic buying masyarakat, karena isu kelangkaan minyak menjelang bulan Ramadhan,'' ungkapnya.

Baca Juga: Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Polda Jateng Ikut Kirimkan Tim Pengamanan

Selain itu, tambahnya, beberapa toko ritel modern mengalokasikan minyak dan gula untuk paket hari raya, yang sebelumnya telah melakukan kerja sama dengan perusahaan pengadaan parsel.

Sementara itu Kabidhumas, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing melakukan aksi panic buying minyak goreng di lapangan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X