Son Heung-min Antar Tottenham Hotspur ke Puncak Klasemen Sementara

- Senin, 30 Agustus 2021 | 05:10 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min melakukan selebrasi (Didik SP)
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min melakukan selebrasi (Didik SP)

LONDON, suaramerdeka-wawasan.comTottenham Hotspur, mengambil alih pimpinan klasemen sementara Premier League. Ini setelah Spurs menaklukkan Watford dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga di Stadion Tottenham Hotspur, London, Senin (30/8/2021) dinihari tadi, gol semata wayang Spurs dicetak oleh penyerang mereka asal Korea, Son Heung-min pada menit ke-42.

Ini adalah gol ke-10 Son ke gawang Watford. Jumlah terbanyak yang dicetak Son di satu klub. Watford satu gol lebih banyak dari Southampton yang pernah dibobol Son.

Baca Juga: Chelsea Curi Satu Poin dari Liverpool, Thomas Tuchel: Fantastis!

Baca Juga: Arsenal Dicukur Manchester City, Mikel Arteta Kian Terjepit

Dan Son kini masuk ke klub 200 setelah ia mencatat penampilannya yang ke-200 di pertandingan ini. Pemain kelahiran Chuncheon, Korsel, 8 Juli 1992 itu total mencetak 73 gol sepanjang memperkuat Spurs. Dan ini adalah gol ketiganya musim ini.

Bagi Spurs sendiri, dengan hasil ini, Spurs yang saat ini ditangani oleh Nuno Espirito Santo kini mengantongi nilai sembilan dari tiga kali penampilannya yang sempurna. Mereka unggul dua poin dari West Ham United yang harus rela berada di posisi kedua.

Hebatnya Spurs tiga kali tampil, tiga kali mennang, mencetak hanya tiga gol, dan tiga clean sheets. Ini juga catatan cukup mencolok, selain mereka kini mencatatkan diri sebagai tim kedua setelah Liverpool musim 2013/2014 yang menang tiga kali beruntun di laga pembuka.

‘’Tidak ada yang sempurna, kami masih terus mencoba meningkatkan kemampuan diri,’’ kata pelatih asal Portugal Nuno Espirito Santo usai pertandingan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang: Flavio Beck is BACK!!

Rabu, 1 Desember 2021 | 23:32 WIB

Debut Manis Steven Gerrard di Aston Villa

Selasa, 23 November 2021 | 00:37 WIB
X