Hasil Madura United vs Persis Solo. Dramatis! Messidoro Ubah Hasil Imbang Jadi Kemenangan

- Senin, 6 Februari 2023 | 22:42 WIB
Selebrasi penyerang Persis Solo, Alexis Messidoro usai mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Madura United (Persis Solo)
Selebrasi penyerang Persis Solo, Alexis Messidoro usai mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Madura United (Persis Solo)

PAMEKASAN, suaramerdeka-wawasan.com – Tiga poin yang dramatis diraih Persis Solo saat mereka mampu membungkam tuan rumah Madura United di penghujung laga.

Dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022 2023 melawan tuan rumah Madura United FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin, 06 Februari 2023, skor nyaris imbang.

Namun di penghujung laga, penyerang Persis, Irfan Jauhari mampu mengubah skor untuk membawa timnya meraih tiga poin.

Baca Juga: Jelang Madura United vs Persis Solo. Fabio Lefundes Siapkan Rotasi Pemain

Dalam laga Madura United vs Persis Solo sendiri akhirnya Laskar Sembernyawa mampu meraih kemenangan tipis 3-2 atas tuan rumah.

Madura United unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 7 menit lewat Beto Goncalves. Namun skor berimbang imbang karena pemain Madura United, Novan Sasongko, bunuh diri di menit ke-45.

Gol Novan Sasongko ini mampu memaksa skor imbang saat turun minum. Ini membuat babak kedua menjadi seru.

Di babak kedua, giliran Persis Solo unggul terlebih dahulu 2-1 menyusul Alfath Faathier yang mampu mencettak gol hanya semenit usai kick off.

Namun Beto Goncalves lagi-lagi mampu menjadi dewa penolong Madura United untuk menyamakan skor 2-2 lewat golnya di menit ke-66.

Saat pertandingan nyaris berakhir imbang 2-2, sebuah set piece mampu merusak harapan Madura United.

Adalah pemain asing Messidoro">Alexis Messidoro yang membuat perbedaan. Ia mengeksekusi free kick di menit 90+5 menjadi sebuah gol yang brillian.

Baca Juga: Jelang Laga Madura United vs Persis Solo. Meski Kelelahan, Persis Solo Tetap Incar Kemenangan di Madura

Dia menambahkan bahwa hasil yang dicapai ini adalah sesuai dengan apa yang diinginkan. “Kami datang untuk menang dan bersyukur untuk hasil laga ini dan kami kerja keras untuk bisa menang,” pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Menurut Leonardo, ada beberapa kendala yang timnya hadapi untuk laga kali ini, meski akhirnya bisa menampilkan permainan terbaik

‘’Laga ini adalah laga paling sulit yang pernah saya jalani selama karir. Karena Madura United adalah tim yang sangat bagus dan mereka bermain baik juga pada laga ini,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X