Jelang Laga Madura United vs Persis Solo. Meski Kelelahan, Persis Solo Tetap Incar Kemenangan di Madura

- Senin, 6 Februari 2023 | 08:47 WIB
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina

PAMEKASAN, suaramerdeka-wawasan.com – Di tengah kelelahan yang mendera akibat jadwal yang padat, Persis Solo tidak ingin kehilangan motivasi untuk meraih hasil terbaik kala menghadapi Madura United di lanjutan BRI Liga 1.

“Kami fokus ke pemulihan karena jadwal kami yang ketat. Ini karena Persis Solo terus melakukan perjalanan, termasuk untuk laga kandang. Kita fokus untuk melangkah ke depan guna meraih hasil terbaik,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Minggu (5/2).

Persis Solo akan dijamu Madura United FC pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin, 06 Februari 2023, pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Persita Tangerang Kutuk Keras Aksi Lempari Bus Persis Solo. Pelakunya Langsung Ditangkap

Memang, Madura United saat ini sedang ‘pincang’ Laskar Sape Kerrap harus kehilangan beberapa pemain pilarnya.

Selain Esteban Vizcarra yang harus absen karena akumulasi kartu kuning, ada Fachruddin yang cedera ini membuat secara tim Madura United tengah compang camping.

Namun Leonardo mengingatkan anak asuhnya untuk mengabaikan kondisi lawan. Ia tetap meminta anak asuhnya fokus untuk meraih hasil terbaik.

Menurut dia, sebuah klub profesional mereka pasti sudah punya alternatif solusi untuk mengatasinya. Terlebih mereka bakal main di kandang.

‘’Madura United adalah tim yang komplet dengan stamina dan tentu semangat yang berbeda untuk laga besok,” tegas Leonardo, katanya. ‘’Jadi itu bukan sebuah keuntungan bagi kami,’’ tegasnya.

Baca Juga: Hasil Persita Tangerang vs Persis Solo. Satu Poin yang Mahal Bagi Persis Solo

Hanya saja, Leonardo meyakini, sebagai sebuah tim profesional, semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kemenangan dalam pertandingan. Dan menurutnya, ini akan coba Persis Solo maksimalkan.

Persis Solo sendiri punya catatan baik melaan Madura United di putaran pertama. PersSaat itu laga yang digelar di Stadion Manahan Solo pada 23 Agustus 2022, Persis Solo sukses memetik kemenangan 1-0 atas Madura United saat bertanding di stadion Manahan Solo.

Dan Persis Solo memang tengah berupaya bangkit setelah dalam laga sebelumnya meraih kekalahan pertama di putaran kedua, setelah dibekap Bhayangkara FC 1-3.

Bagi Persis, hasil itu adalah memutus tren positif enam laga tak terkalahkan sebelumnya.

Madura United sendiri juga tengah limbung setelah di empat laga terakhir gagal meraih kemenangan. Terakhir mereka bermain imbang melawan Dewa United.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X