Hasil Persik Kediri vs PSIS Semarang. Gol Taisei Marukawa Menangkan PSIS Semarang

- Sabtu, 4 Februari 2023 | 20:56 WIB
Pahlawan kemenangan PSIS Semarang, Taisei Marukawa melakukan selebrasi (PSIS Semarang)
Pahlawan kemenangan PSIS Semarang, Taisei Marukawa melakukan selebrasi (PSIS Semarang)

KEDIRI, suaramerdeka-wawasan.comPSIS Semarang, memenuhi ambisinya untuk meraih kemenangan dalam laga lanjutan Kompetisi BRI Liga 1.

Tampil di kandang Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu, 04 Februari 2023, PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan atas Persik Kediri.

‘’Yang pertama alhamdulillah, kita bisa memenangkan pertandingan, sesuai dengan target kita datang ke sini,’’ kata Caretaker Pelatih PSIS Semarang M Ridwan usai pertandingan.

Baca Juga: Jelang Persik Kediri vs PSIS Semarang. Kehilangan Brandon ke Timnas Indonesia, PSIS Dapat Ganti Lebih Baik

Tapi kemenangan ini harus dibayar mahal oleh PSIS Semarang karena tiga pemainnya mengalami cedera.

Mereka yang terpaksa ditarik ke luar lapangan karena memiliki masalah dengan kakinya adalah Adi Satrya, Wahyu Prasetyo dan Carlos Fortes.

Adalah Taisei Marukawa yang menjadi bintang kemenangan timnya di laga ini, setelah golnya di menit ke 88 sukses membawa PSIS Semarang meraih kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah.

PSIS Samarang dalam laga ini sempat unggul terlebih dahulu ketika bintang mereka, Septian David Maulana menjebol gawang Persik Kediri di menit ke-9.

Gol ini menjadi gol pertama bagi David sejak ia comeback dari cedera lutut panjang. Ia baru kembali bermain, 9 januari 2023 lalu melawan Bhayangkara FC.

Namun di penghujung babak pertama sebelum memasuki jeda, Persik Kediri mampu menjebol gawang Adi Satryo untuk memaksa laga imbang 1-1 memasuki jeda.

Beruntung, di menit ke-88 Marukawa mampu mengubah skor. Gol ini sendiri bermula dari serangan yang dibangun dari sayap kanan, dan Fredyan Wahyu melepaskan umpan cantik yang diheading Marukawa.

Dengan kemenangan itu, PSIS Semarang mantap di posisi kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 29.

Dari kemenangan tersebut, saat ini PSIS Semarang dari 21 kali main, sembilan kali menang, dua kali imbang dan 10 kali kalah.

Baca Juga: Jelang Persik Kediri vs PSIS Semarang. Meski Recovery Kurang, M Ridwan Incar Poin Penuh.

PSIS Semarang kini menjauh dari kejaran Persita Tangerang, dan Arema FC, yang masing-masing memiliki nilai 27, dan 26.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X