Pesta Ulang Tahun yang Pahit Bagi Taisei Marukawa. Datang dari Bangku Cadangan, Cetak Gol, Tapi PSIS Kalah

- Selasa, 31 Januari 2023 | 23:23 WIB
Winger PSIS Semarang Taisei Marukaai melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung (Area Julid)
Winger PSIS Semarang Taisei Marukaai melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung (Area Julid)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Kekalahan PSIS Semarang dari Persib Bandung 1-3 boleh jadi menyesakkan bagi seorang Taisei Marukawa.

Maklum dalam laga PSIS Semarang vs Persib Bandung di lanjutan BRI Liga 1 bagi pemain asal Jepang itu adalah laga ulang tahun baginya.

Ya, mantan pemain Persebaya Surabaya itu lahir di Hiroshima 30 Januari 1997. Jadi Selasa, 31 Januari 2023 hari ini seharusnya ia merayakan ultahnya yang ke-26.

Baca Juga: Hasil pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung. Ridwan: Kami Sudah Berusaha Maksimal

Terlebih pertandingan ini digelar di Stadion jatidiri Semarang, kandang klubnya, dan dihadapan puluhan ribu Panser Biru dan Snex. Terlebih lawannya adalah Persib Bandung tim yang tengah naik performanya. Momen yang lengkap.

Namun ternyata ia hanya jadi cadangan di babak pertama. Meski akhirnya ia mampu mencetak gol 20 menit kemudian, namun ia gagal membawa PSIS Semarang meraih kemenangan.

Ini menjadi kado ultah yang pahit bagi pemain yang sejauh ini selalu jadi starter di tim Laskar Mahesa Jenar.

Dalam laga yang berlangsung, Selasa, 31 Januari 2023, sore kemarin ia bersama Vitinho, pemain yang baru saja bergabung, dimasukkan oleh Caretaker Pelati PSIS Semarang M Ridwan di menit ke-46.

Masuknya Taisei Marukawa dan Vitinho pada babak kedua memang berdampak besar pada permainan PSIS Semarang.

Baca Juga: Jellang PSIS Semarang vs Persib Bandung. Kejutan M Ridwan Tidak Memainkan Taisei Marukawa

Kombinasi kecepatan, kelincahan dan ball skill yang mumpuni membuat kedua pemain ini mampu mempertajam serangan PSIS Semarang.

Gol Taisei Marukawa di menit ke 65 sendiri berkat kerja keras Carlos Vortes-Vitinho di sayap kanan yang diselesaikan oleh Marukawa dari sisi kiri.

Namun Caretaker Pelatih PSIS Semarang M Ridwan menilai, keputusannya mencadangkan Marukawa dan Vitinho lebih pada kebugaran sang pemain yang memang di bawah dari biasanya.

"Memang ketika mereka berdua masuk, impact-nya besar sekali, tapi itu belum cukup untuk kita meraih kemenangan," kata Ridwan usai laga.

M Ridwan menyebut alasan keduanya diturunkan di babak kedua adalah karena masalah kebugaran. Dirinya sengaja melakukan itu karena tak ingin keduanya cedera.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X