Shin Tae-yong Tetap Tangani Timnas Indonesia, Begini Rencana PSSI Terdekat

- Rabu, 25 Januari 2023 | 13:09 WIB
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. /Dok PSSI/
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. /Dok PSSI/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - PSSI memastikan Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, tetap akan menangani Fachruddin Aryanto dkk.

Keputusan ini disampaikan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi di tengah gencarnya permintaan agar Shin Tae-yong diberhentikan setelah gagal meraoh gelar juara di Piala AFF 2020 dan 2022.

Namun Sekjen menegaskan, Shin Tae-yong akan dipertahankan menangani Timnas Indonesia, setidak-tidaknya sampai kontraknya berakhir pada Desember 2023.

Baca Juga: Shayne Pattynama Resmi WNI. Mantan Bintang PSIS Semarang Posisinya Terancam

"Iya, dong (pertahankan Shin-red)," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi di Jakarta, Selasa, 24 Januari 2023.

Itu artinya Shin tae-yong akan tetap menangani Timnas Indonesia di Piala Asia U-20, Piala Dunia U-20 dan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Lebih lanjut, Yunus mengatakan, Shin Tae-yong saat ini masih berada di kampung halamannya Korea Selatan, akan segera mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 untuk berkompetisi di Piala Asia U-20 2023 begitu tiba di Indonesia.

Seperti diketahui, turnamen terdekat Timnas Indonesia adalah Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan yang dimulai 1 – 18 Maret 2023 mendatang.

Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah di turnamen dua tahunan ini.

Shin Tae-yong sendiri diperkirakan kembali menangani skuad "Garuda" pada awal Februari nanti. "Shin akan langsung memimpin persiapan Piala Asia U-20," kata Yunus Nusi menegaskan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X