Kongres PSSI. Mochamad Iriawan dan Iwan Budianto Tak Mencalonkan Diri dan Menolak Dicalonkan

- Senin, 16 Januari 2023 | 15:47 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memberikan statemen ke media (pssi)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memberikan statemen ke media (pssi)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan dan wakilnya Iwan Budianto memutuskan untuk tidak maju lagi pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 mendatang.

Kepastian itu diungkapkan keduanya di sela-sela acara Kongres PSSI di Hotel Sultan Minggu, 15 Januari 2023.

‘’Sebelum dan selama penyelenggaraan kongres biasa ini, banyak yang bertanya kepada saya, apakah ketua umum akan maju lagi?’’ katanya.

Baca Juga: PSSI Telah Memutuskan Tak Ada Putaran Nasional Liga 3. Ini Sikap Asprov PSSI Jateng

‘’Hari ini saya tegaskan, saya sudah berada di ujung masa bakti tepatnya bulan Februari 2023 nanti saya akan mengakhiri masa bakti sebagai Ketua Umum periode 2019 – 2023,’’ imbuhnya.

‘’Dalam forum yang terhormat ini, ingin saya sampaikan, bahwa setelah melakukan sholat istikharah, saya merasa pengabdian saya kepada PSSI sudah cukup maksimal, tenaga pikiran waktu bahkan materi sudah saya dedikasikan untuk PSSI,’’ jelasnya.

Makanya, ia memutuskan untuk tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai ketua umum dalam KLB nanti.

Tetapi, ia menegaskan, akan tetap bekerja dan mengawal proses KLB supaya dapat terlaksana dengan kondisi yang aman, nyaman dan lancar bagi seluruh voter.

Sedangkan Iwan Budianto tidak akan mencalonkan dan juga tidak bersedia dicalonkan sebagai Exco PSSI periode 2023-2027.

Baca Juga: Ramaikan Bursa Calon Ketum di KLB PSSI 2023. La Nyalla Tegaskan Sudah Punya Voters Pendukung

Ia menyebut, tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 1 Oktober 2022 silam yang merenggut banyak korban meninggal, membuatnya tahu diri.

“Rasanya tidak elok dan tidak etis jika saya kembali duduk di Exco PSSI. Itu sebabnya saya tidak mau mencalonkan dan tidak bersedia dicalonkan,” ujar Iwan Budianto.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X