PSIS Semarang Langsung Umumkan Gantinya Jonathan Cantillana. Ini Karakter Main dan Kariernya

- Jumat, 13 Januari 2023 | 19:32 WIB
Ryo Fujii
Ryo Fujii

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - PSIS Semarang langsung mendapatkan ganti Jonathan Cantillana di posisi gelandang, setelah hari ini resmi melepas pemain asal Palestina tersebut.

Di laman resmi klub, PSIS Semarang mengumumkan telah mengikat pemain asal Jepang, Ryo Fujii, yang akan memperkuat tim di putaran kedua BRI Liga 1.

“Berdasarkan pengamatan dari tim pelatih dan tim analisa, Ryo Fujii masuk ke dalam yang direkomendasikan untuk dikontrak setelah menjalani satu bulan trial,’’ kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Jumat, 13 Januari 2023 dalam keterangannya.

Baca Juga: Ini Alasan PSIS Semarang Lepas Alie Sesay dan Jonathan Cantillana

Pemain yang pernah memperkuat Tim Kedua LA Galaxy (Anggota Liga AS, MLS) itu memng sebenarnya sudah menjalani trial dengan bergabung latihan bersama Hari Nur Yulianto dkk selama sebulan.

Yoyok menjelaskan, kemampuan Ryo memang dianggap cukup layak. Terebih selepas perginya Jonathan, lini tengah PSIS Semarang memang ‘kurang darah’.

Hal ini terlihat sekali saat pertandingan tunda BRI Liga 1 melawan Bhayangkara FC yang berujung kekalahan bagi Laskar Mahesa Jenar.

‘’Kami merekrut dia, juga berdasarkan kebutuhan tim di lini tengah untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 musim ini,” jelas pria yang juga Ketua Asprov PSSI Jateng tersebut.

Dalam catatan karier pemain kelahiran Hongkong, 7 Agustus 1996, ini selain pernah bergabung dengan tim B LA Galaxy juga pernah memperkuat Nykoping di Swedia.

Pemain yang terakhir kali bermain untuk Kaya FC, Iloilo, Filipina itu, dinilai sebagai pemain serba bisa, dari posisi aslinya sebagai seorang breaker.

Baca Juga: PSSI Putuskan Kompetisi Liga 2 2022 2023 Dihentikan. Sekjen PSSI: Ini Permintaan Sebagian Besar Klub

Saat memperkuat Kaya FC Iloilo, pemain kelahiran 7 Agustus 1996 ini juga sempat merasakan atmosfer Liga Champion Asia dengan 6 penampilan serta 1 assist.

Ia juga pernah turun di AFC Cup tahun 2022. Ryo Fujii mencatatkan 3 penampilan dan dua assist.

Selain sebagai breaker, Ryo juga bisa bermain sebagai gelandang serang, tetapi juga bisa bermain di gelandang sayap kanan. Sehingga dinilai seperti Jonathan Cantillana.

Jika PSIS Semarang mendapatkan seorang gelandang yang bertipe playmaker lebih baik, Ryo Fujii bisa jadi pasangan yang tepat untuk Taisei Marukawa yang sering bermain di kiri.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X