Prediksi Belanda vs Argentina. Messi dkk Diunggulkan, Ini yang Dilakukan Belanda

- Jumat, 9 Desember 2022 | 22:43 WIB
Para pemain Belanda berlatih jelang laga melawan Argentina di perempat final Piala Dunia 2022
Para pemain Belanda berlatih jelang laga melawan Argentina di perempat final Piala Dunia 2022

LUSAIL, suaramerdeka-wawasan.com - Kekalahan Argentina dari Arab Saudi di pertandingan perdana penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 menjadi titik balik permainan Argentina.

Mereka mampu bangkit hingga lolos penyisihan, bahkan kini mereka mampu menantang Balanda di perempat final Piala Dunia 2022.

Pertandingan Belanda vs Argentina sendiri akan digelar di Stadion Lusail Iconic, Lusail, Qatar, Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: RFEF Tunjuk Luis de la Fuente Gantikan Luis Enrique. Siapa Dia dan Apa Kiprahnya, Ini Dia Sosoknya

Kekalahan dari Arab Saudi itu bagi Argentina benar-benar menjadi titik balik. Permainan tim Tango terus membaik.

Setelah kekalahan itu Argentina sukses tak terkalahkan, bahkan terus meraih kemenangan. Bahkan kini mereka sampai di perempat final.

Di babak 8 Besar ini, Argentina bakal menantang Belanda. Secara teknik, kedua tim juga punya kualitas teknik yang sepadan.

Belanda lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Amerika Serikat dengan skor cukup telak 3-1. Sedangkan Argentina lolos berkat kemenangan atas Australi 2-1.

Jika bicara sejarah pertandingan, tentu De Oranje punya keunggulan. Sejarah pertemuan kedua tim, De Oranje mendominasi.

Kedua tim sudah tujuh kali bertemu, dan empat diantaranya terjadi di Piala Dunia, yaitu Piala Dunia 1974 di Jerman, Piala Dunia 1978 di Argentina, Piala Dunia 1998 di Prancis, Piala Dunia 2006 di Jerman, dan Piala Dunia 2014 di Brazil.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X